Makanan yang Sebaiknya Dihindari di Dalam Kabin Mobil

Perjalanan jauh kadang membuat perut lapar. Mau makan? Sebaiknya kamu pertimbangkan untuk jangan makan dan bawa makanan ini di dalam kabin mobil.

makan di mobil

Perut yang lapar tentu akan menurunkan konsentrasi dan stamina kamu saat menempuh perjalanan jauh.

 

Hal tersebut akan berbahaya, apalagi jika posisi kamu adalah sebagai pengemudi.

 

Kurang konsentrasi atau stamina sedikit saja memiliki potensi menyebabkan kecelakaan.

 

Jika memang sudah ada gejala ada baiknya kamu melipir sebentar untuk istirahat dan segera makan guna memulihkan konsentrasi serta stamina.

 

Baca juga: Ada Makanan Pencegah Kanker, Mitos atau Fakta?

 

Namun dalam keadaan darurat yang tidak memungkinkan mobil untuk berhenti di tempat aman, apa boleh buat, kamu bisa mengudap makanan ringan untuk mengganjal perut yang lapar.

 

Tapi sebaiknya hindari makanan ini di dalam kabin mobil.

makan di mobil

Kentang goreng

Salah satu makanan nikmat yang sering menemani pengemudi karena dinilai praktis dan bikin perut kenyang.

 

Tapi apakah kamu tahu? Ternyata kentang goreng sebaiknya jangan dikonsumsi saat berada di mobil.

 

Baca juga: Selain Pempek, Ini Kuliner Khas Palembang yang Wajib Dicicipi

 

Minyak yang terkandung dalam kentang goreng bila menempel pada jok berbahan kulit dapat membuatnya rusak. Warna dapat menjadi gelap dan sulit untuk dibersihkan.

 

Baca selanjutnya.

makan di mobil

Cokelat

Cokelat memang sangat nikmat dan bisa mengembalikan mood kamu saat berkendara. Tapi kamu juga perlu berhati-hati saat memakan cokelat di dalam kabin mobil.

 

Menurut studi lelehan cokelat yang jatuh di bagian lingkar kemudi, akan meningkatkan insting pengendara untuk membersihkannya.  Dalam situasi seperti ini, insiden kecelakaan sering terjadi.

 

Baca juga: Jok Mobil Ketumpahan Cokelat? Ini Tips Cara Membersihkannya

 

Bukannya membuat mood membaik saat perjalanan malah membuat musibah. Jadi kamu masih suka makan cokelat saat berada di dalam kabin sambil mengemudi?

makan di mobil

Mi instan

Membayangkan makanan ini saat di dalam kabin mobil saja sudah terbayang mudah tumpah bukan? Saat ini masih suka ada yang mengonsumsi makanan ini saat berkendara.

 

Walau kini mi instan sudah ada dalam bentuk kemasan yang siap saji, tetap saja jika terjadi goncangan seperti polisi tidur atau rem mendadak tentu dapat mengakibatkan kauhnya panas tumpah ke baju.

 

Dengan itu perjalanan dan mengemudi bisa terganggu serta bisa mengakibatkan kecelakaan karena kamu panik saat tersiram mi instan kemasan yang panas.

 

Baca juga: 6 Benda yang Berbahaya jika Ditinggal dalam Kabin Mobil

 

Tak hanya itu, kuah mi instan kemasan yang tercecer di karpet mobil akan meninggalkan aroma yang kurang sedap dan juga bisa merusak interior mobil.

 

Baca selanjutnya.

makan di mobil

Permen karet

Mengunyah permen karet memang menjadi kesukaan semua orang karena baik bagi gigi dan rahang. Menggerakkan rahang saat mengunyah dapat merangsang saraf yang terhubung ke otak untuk bekerja lebih aktif sehingga bisa membantu seseorang untuk terjaga lebih lama.

 

Namun jangan sepelakan makanan ini saat berada di dalam kabin mobil. Membawa permen yang bertesktur kenyal dan lengket bisa membuat mobil kamu kotor.

 

Baca juga: Kuliner Malam Semarang yang Bikin Tidur Nyenyak

 

Apabila permen karet jatuh di karpet mobil tentu akan sulit dibersihkan, terutama jika terkena matahari tentu akan membekas. Nantinya kamu harus membeli karpet baru.

makan di mobil

Hamburger

Terbayang lezat dan tidak ribet, namun nyatanya makanan ini bisa mengganggu perjalanan kamu saat mengemudikan mobil.

 

Burger yang terdapat isian banyak ini ternyata berbahaya apabila dimakan sambil mengemudi, karena kamu akan lebih fokus agar isian dari burger tersebut tidak tumpah ke baju.

 

Konsentarsi yang sedikit terganggu ketika mengemudi sapat mengakibatkan kecelakaan. Tak hanya itu, memakan hamburger di dalam kabin pun akan membuat mobil menjadi kotor karena saos dan isi yang tumpah.

 

Baca juga: Bikin Perut Kenyang dengan Kuliner Legendaris Malang

 

Nah itu dia beberapa makanan yang harus kamu hindari ketika berada didalam mobil, lebih baik kamu mencari aman agar tidak menyusahkan dirimu sendiri bukan?