Search Cars

Tips & Rekomendasi Properti

Jadikan Rumah Makin Indah dengan Desain Interior Artistik Berikut!

DESAIN INTERIOR

Menghias rumah dengan memberi sentuhan di bagian interior merupakan salah satu langkah yang dapat membuat rumah menjadi memesona. Anda atau pun tamu yang berkunjung ke rumah akan merasa kesan tersendiri ketika memasuki rumah.

 

Apalagi bila Anda memilih desain interior yang artistik untuk diterapkan di rumah. Tak hanya tampak indah, rumah pun dapat terlihat begitu futuristik berkat nuansa artistik yang diterapkan tersebut.

 

Selain itu, memperindah rumah juga terbilang menguntungkan. Bagi Anda yang berjiwa seni, Anda dapat menyalurkan hobi dengan ‘cuma-cuma’. Ditambah lagi, sentuhan seni yang diterapkan itu dipercaya dapat memberi kenyamanan dan menenangkan jiwa.

Benda antik

Nilai seni dan kesan vintage yang terkandung dalam benda antik terbilang sangat membantu memperindah rumah. Benda tersebut, meski kuno, dapat memberi nuansa yang berbeda bagi yang melihatnya. Benda antik tersebut dapat ditempatkan di area sentral, seperti ruang tamu atau ruang keluarga.

 

Benda antik yang bisa menjadi pilihan Anda, di antaranya hiasan jam dinding pasir, pigura antik, atau guci kuno. Benda tersebut dapat Anda temui di kolektor benda-benda antik.

 

Baca juga: Ingin Mendekorasi Ruang Apartemen Terlihat Luas? Coba 6 Tips Ini

 

Lukisan

Desain artistik yang mempunyai nilai seni tinggi adalah lukisan. Banyak pemilik rumah yang menyerahkan tampilan rumahnya—supaya tampak indah—dengan memasang lukisan.

 

Selain itu, Anda bisa menyesuaikan lukisan dengan tema ruangan yang ada di rumah. Atau Anda juga menyelaraskan dengan tema warna dinding yang digunakan. Kombinasi tersebut dapat menghadirkan nuansa artistik yang natural sehingga, baik Anda ataupun keluarga, akan merasa nyaman berada di rumah.

 

Namun, umumnya lukisan yang bertema pemandangan alam dengan cat air atau lukisan abstrak banyak dipilih oleh pembeli. Lukisan dengan tema tersebut terbilang netral untuk dipadukan dengan hunian.

 

Hiasi dinding dengan desain artistik

Tak hanya langkah di atas, menghiasi dinding dengan hiasan seni, contohnya menambah wallpaper atau menggambarnya langsung, bisa menjadi pilihan lain guna membuat hunian menjadi lebih indah.

 

Langkah menghiasi dinding juga terbilang jauh lebih mudah. Hanya bermodal kreativitas atau kehendak pribadi, Anda bisa mengaplikasikan berbagai warna atau gambar di dinding. Ditambah lagi, menghias dinding juga terbilang murah karena tak membutuhkan banyak biaya.

 

Selain itu, dekorasi rumah dengan desain artistik juga pernah dilakukan oleh seniman asal Amerika. Ia menerapkan dekorasi dinding  menggunakan solatip dengan menerapkan aksen geometrik dan imersif yang begitu indah dan nampak artistik.

 

Mengubah cara memajang foto

Menggantung foto, dari yang biasanya ditempel di dinding, merupakan konsep baru yang dapat Anda terapkan di rumah. Tindakan ini dapat membuat hiasan tersebut menjadi lebih terlihat dan berkesan bagi yang melihat. Selain itu, kehadiran foto yang digantung juga dapat menambah nilai seni yang unik dan berbeda dari yang lain.

 

Namun, jangan lupa tambahkan hiasan lain di sekitar foto yang digantung tersebut, seperti quotes atau dream catcher.

 

Baca juga: Tidur dengan Lampu Dimatikan Ternyata Baik untuk Kesehatan

 

Lampion penerangan

Desain interior artistik yang terakhir ialah penerangan. Penerangan untuk sebuah rumah tak hanya didapat dari lampu standar saja. Guna mempercantik nuansa rumah, Anda bisa menggunakan cahaya lampion. Keberadaan lampion di rumah akan menciptakan tampilan yang elegan, berseni, dan futuristik.

 

Contohnya untuk kamar tidur. Penggunaan lampion di kamar tidur membantu Anda tidur lebih cepat karena pencahayaan yang redup. Ditambah lagi, kamar tidur Anda akan terlihat lebih indah.

 

Dengan menerapkan konsep desain interior artistik seperti di atas, Anda dapat mengubah sebuah persepsi melalui seni. Tindakan tersebut juga dapat menghadirkan sebuah harmoni yang indah guna menciptakan kenyamanan bagi Anda di rumah. Jadi, dekorasi mana yang akan Anda gunakan?

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.