Ini Perbedaan Fitur, Harga, dan Varian Toyota Corolla Cross

By Arris Riehady - Agustus 10, 2020

Resmi diluncurkan dengan mesin bensin dan hybrid. Ini perbedaan fitur, harga, dan varian Toyota Corolla Cross yang ada di Indonesia.

Toyota Corolla Cross

Sejak awal kemunculannya di Indonesia, Toyota Corolla Cross terbilang sebagai mobil fenomenal yang dibawa oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku ATPM Toyota.

Seperti yang diketahui, Corolla sejak awal kemunculannya pada tahun 1966 dikenal sebagai sedan yang nyaman, meski ada juga jenis hatchback, coupe, dan wagon.

Kini, Toyota Corolla Cross sebagai Sport Utility Vehicle (SUV) sudah resmi mengaspal di Indonesia. Terdapat dua varian yang dipasarkan, yakni All New Corolla Cross Gasoline dan All New Corolla Cross Hybrid.

Lantas apa perbedaan varian Toyota Corolla Cross dan berapa harganya? Simak perbandingan berikut.

Toyota Corolla Cross

Mesin

Perbedaan varian Toyota Corolla Cross tentu dari segi dapur pacu atau mesin. Kedua mobil Completely Built Up (CBU) dari Thailand menggunakan mesin 2ZR dan menyalurkan tenaga mesin ke roda depan dengan transmisi otomatis CVT tujuh percepatan.

Baca juga: First Drive Toyota Corolla Cross Mesin Bensin, Nyaman Banget

All New Corolla Cross Gasoline menggunakan mesin bensin berkode 2ZR-FBE berkapasitas 1.798 cc dengan tenaga 140 ps.

Sementara varian hybrid menggunakan kode mesin 2ZR-FXE berkapasitas 1.798 cc 4-silinder DOHC dengan teknologi VVT-i yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 98 ps. Lalu, motor listriknya mampu menyemburkan tenaga 72 ps.

Tidak hanya itu, perbedaan lain terletak di kapasitas tangki bensin. Varian bensin tangki bensinnya berkapasitas 47 liter, sementara hybrid hanya 36 liter.

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!