Hati-hati Velg Replika, Ini Cara Mudah Membedakannya

By Ferdi Julias - Oktober 1, 2018

Bagaimana membedakan velg replika dengan yang asli? Ini jawabannya.

velg replika

Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki pertumbuhan pesat di bidang industri otomotif. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak barang otomotif replika yang tersebar di pasaran, salah satunya adalah velg replika mobil.

Bagi para pemilik mobil, mengganti velg mobil merupakan langkah awal untuk merubah tampilan mobil. Banyak yang berpendapat bahwa jika ingin mobil terlihat berbeda dengan sebelumnya, mengganti velg adalah pilihan yang tepat.

Namun, jangan tergiur dengan harga murah maupun tampilan velg. Bisa saja, velg yang Anda inginkan itu adalah velg replika.

Memang, secara kasat mata, sulit untuk membedakan mana velg asli dan replika. Ada beberapa yang harus diperhatikan ketika memilihnya, berikut di antaranya.

Harga velg

Perbedaan paling mencolok antara velg asli dan replika adalah dari segi harga. Velg asli pastinya akan jauh lebih mahal karena memang memiliki kualitas yang lebih baik daripada velg replika.

Bahkan, harga bisa berbeda sampai lima atau enam kali lipat. Harga velg replika biasanya sekitar Rp3 – 5 juta, sedangkan yang asli bisa mencapai Rp15-20 jutaan.

Selain itu, velg asli juga memiliki sertifikasi atau standar keamanan yang ditetapkan oleh suatu negara, bahkan standar keamanan internasional. Tidak heran jika harganya dapat berbeda jauh dengan velg replika.

Berita Terkait

Author