Harga PPnBM Toyota Kijang Innova dan Toyota Fortuner di Bulan Ramadan

By Arris Riehady - April 7, 2021

Simak yuk harga PPnBM untuk Toyota kijang Innova dan Toyota Fortuner di bulan Ramadan.

Toyota New Fortuner, Toyota New Kijang Innova

Industri otomotif dalam negeri menjadi salah satu sektor yang terdampak oleh adanya pandemi Covid-19 selama tahun 2020.

Untuk membangkitkannya kembali, pemerintah tengah menyiapkan keringanan Pajak Penjualan Barang Mewah atau PPnBM 0 persen.

Keringanan PPnBM 0 persen ini menggunakan skema ditanggung pemerintah (DTP) melalui penerbitan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) yang berlaku secara bertahap sejak Maret 2021.

Baca juga: Hasil Uji Tabrak Toyota Fortuner dan Toyota Kijang Innova

Selain kapasitas mesin di bawah 1.500 cc, aturan mobil tanpa PPnBM ini juga meliputi berpenggerak dua roda atau 4×2, serta sedan dengan kapasitas mesin di bawah 1.500 cc, serta mobil dengan kandungan lokalnya mencapai 70 persen.

Toyota New Fortuner

Hal tersebut juga berlaku untuk beberapa varian Toyota Kijang Innova dan Toyota Fortuner, sehingga ada penurunan harga Ramadan di saat ini.

Sebagai informasi, Toyota Fortuner dan Toyota Kijang Innova merupakan bagian dari proyek global Toyota di bawah naungan IMV.

Bersama dengan Toyota New Hilux yang mendukung mobilitas bisnis, ketiganya adalah bagian dari program IMV yang memberikan keleluasaan pada Toyota untuk mengembangkan tiga segmen produk dari platform yang sama.

Baca juga: Perubahan Fitur, Varian, dan Spesifikasi Toyota New Fortuner

Ingin memilikinya? Simak dulu perbandingan harga PPnBM Toyota Kijang Innova dan Toyota Fortuner untuk di bulan Ramadan.

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!