Harga Mobil MPV Terbaru di Awal Tahun 2022

Tahun baru, mobil baru! Simak deretan harga mobil MPV terbaru di awal tahun 2022 bagi yang sedang mencari mobil buat keluarga.

harga mobil mpv terbaru

Multifungsi, bisa muat banyak, dan harganya yang relatif terjangkau membuat mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) masih menjadi mobil favorit masyarakat Indonesia.

Umumnya, MPV dapat menampung hingga tujuh orang penumpang, dengan kursi yang bisa dilipat sesuai kebutuhan. Selain itu, kapasitas bagasi pun cukup besar sehingga dapat menampung banyak barang.

Baca juga: Mobil Baru Cicilan 2 Jutaan untuk Keluarga, Apa Saja?

Dari kapasitasnya saja sudah cocok dengan masyarakat Indonesia yang kerap bepergian bersama keluarga.

Ditambah dengan mesinnya yang bertenaga, bahan bakar irit, serta suku cadang yang mudah didapat membuat MPV jadi mobil pilihan keluarga.

Bagi yang berencana akan membeli mobil MPV tahun ini, berikut beberapa harga mobil MPV terbaru di awal tahun 2022.

harga mobil mpv terbaru

Daihatsu All New Xenia

Xenia yang baru saja berganti wajah pada November 2021 lalu, kini punya tampilan bodi yang lebih panjang, lebih modern dan gagah. MPV andalan Daihatsu ini punya dimensi panjang 4.395 milimeter, lebar 1.730 milimeter, dan panjang keseluruhan 1.690 milimeter.

Bagian headlamp punya desain lebih tipis dan disematkan lampu LED. Begitu pula dengan lampu belakang yang tampil dengan desain futuristik dan terlihat makin keren.

Tentunya, ukuran yang lebih panjang membuat kabin terasa makin luas. Ruang duduk makin nyaman dengan kursi yang bisa dijadikan sofa mode pada saat perjalanan jauh.

Baca juga: Simulasi Kredit All New Xenia, Cicilan Mulai Rp 2 Jutaan

Fitur keselamatannya pun juga cukup lengkap dengan Daihatsu ASA (Advances Safety Assist). Beberapa di antaranya ABS (Antilock Braking System), HSA (Hill Start Assist, VSC (Vehicle Stability Control), dan EBD (Electronic Brakeforce Distribution)

All New Xenia terdiri dari 12 varian dengan harga mulai dari 190.900.000 hingga Rp 229.800.000 untuk varian 1.3. Sementara untuk varian 1.5 mulai dari Rp 221.000.000 hingga Rp 244.200.000.

harga mobil mpv terbaru

Toyota All New Avanza

Avanza pun juga memiliki wajah baru di penghujung 2021. Hadir dengan dengan detail depan dan samping yang lebih tajam, serta desain velg baru terlihat lebih sporty namun tetap elegan.

Sistem penggerak yang digunakan adalah FWD (front wheel drive). Memiliki kemampuan manuver yang baik berkat ground clearance 205 milimeter serta radius putar 4,9 meter.

Bagian interiornya terasa lebih lega dan joknya dapat dilipat menjadi New Pleasant Long Sofa Mode untuk kenyamanan keluarga. Selain itu, dilengkapi pula dengan New 9 Inch Dynamic Audio Head Unit untuk fasilitas hiburan terbaik.

Baca juga: Biaya Servis All New Avanza sampai 60.000 Kilometer

Makin canggih lagi dengan fitur T Intouch yang menghubungkan mobil dengan aplikasi mTOYOTA, agar pelanggan terhubung dengan mudah ke semua layanan mobilitas Toyota.

Fitur keselamatan Toyota Safety Sense terdapat pada varian 1.5 G CVT TSS. Harga All New Avanza mulai dari Rp 206.200.000 hingga Rp 264.400.000.

All New Avanza dan All New Veloz

Toyota All New Veloz

Kalau membahas harga mobil MPV terbaru di awal tahun 2022, tak lengkap jika tidak membahas Toyota All New Veloz yang mengaspal 2021 lalu bersamaan dengan Avanza.

All New Veloz tersedia dalam 3 varian, yaitu Veloz M/T, Veloz Q CVT, dan Veloz Q CVT TSS dengan harga mulai dari Rp 251.200.000 hingga Rp 291.500.000, masih di bawah Rp 300 juta.

Meski terlihat serupa dengan Avanza, Veloz punya desain grille depan yang lebih kecil dengan headlamp yang sedikit lebih panjang. Bagian velg pun menggunakan material alloy berukuran 17 inci dengan desain baru yang lebih mewah.

Baca juga: Simulasi Kredit All New Avanza dan All New Veloz

Interiornya lebih premium dengan jok berbahan fabric dan kulit sintetis yang stylish sekaligus nyaman. Joknya pun dapat dijadikan Long Sofa Mode agar kabin ekstra lega.

Dibekali dengan mesin 2NR-VE berkapasitas 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga 160 PS dan torsi 14 Kgm. Punya mesin New CVT Transmission yang disempurnakan agar menciptakan akselerasi yang bertenaga.

harga mobil mpv terbaru

Daihatsu Sigra

Mobil LCGC (Low Cost Green Car) ini bisa jadi pilihan bagi kamu yang ingin mendapatkan MPV dengan harga terjangkau. Tersedia dalam 9 varian dalam varian 1.0 dan 1.2 dengan harga pasaran mulai dari Rp 122.650.000.

Eksteriornya terlihat stylish dengan desain bumper dan headlamp baru, Body Molding di bagian samping, New Alloy Wheel, serta Muffler Cutter di bagian belakang.

Memiliki bagasi yang cukup luas, lalu interior dengan leg room yang nyaman, dilengkapi Smart Phone Socket. Audionya sudah dilengkapi 2DIN Touchscreen dan pada setirnya sudah menggunakan Electric Power Steering.

Baca juga: Harga MPV Murah Favorit Masyarakat Indonesia

Dapur pacunya menggunakan mesin 1KR-VE DOHC 3 silinder teknologi VVT-i untuk varian 1.0 dengan tenaga 67 PS dan torsi 89 Kgm. Untuk varian 1.2 dibekali mesin 3NR-VE DOHC Dual VVT-i 4 silinder dengan tenaga 88 PS dan torsi 108 Kgm.

Sementara fitur keselamatannya sudah ada Dual SRS Airbag, ABS (Antilock Braking System), EBD (Electronic Brakeforce Distribution), serta Immobilizer.

harga mobil mpv terbaru

Toyota New Sienta

MPV yang satu ini bisa jadi pilihan tepat buat keluarga kamu. Toyota New Sienta memiliki varian Welcab yang mana terdapat kursi welcab yang diperuntukkan bagi disabilitas.

Semakin nyaman lagi dengan Power Sliding Door untuk memudahkan akses keluar masuk mobil. Bagian depan dan belakang dilengkapi dengan spoiler desain baru, serta penggunaan lampu LED.

Interiornya dilengkapi dengan armrest di setiap baris yang meningkatkan kenyamanan. Lalu, terdapat New Premium 6.8” AVX Touch Screen Head Unit serta Leather Steering Wheel with Steering Switch.

Baca juga: Syarat Mobil Penerima PPnBM Permanen di Tahun 2022

Untuk keamanan berkendara, Sienta memiliki fitur Dual SRS Airbags & Knee Airbag, ABS (Antilock Braking System), HSA (Hill Start Assist, VSC (Vehicle Stability Control), dan Isofix.

Harga Toyota Sienta saat ini dipasarkan mulai dari Rp 260.100.000. Khusus untuk varian Welcab dijual dengan harga Rp 356.300.000.

perbedaan avanza dan veloz

Mana nih MPV yang kira-kira bakal jadi pilihan kamu dan keluarga? MPV terbaru seperti Avanza, Xenia, Veloz, atau yang terjangkau seperti Sigra?

Baca juga: Persyaratan Kredit Mobil Baru Agar Cepat Disetujui

Ada baiknya, catat harga mobil MPV terbaru di awal tahun 2022. Sebab, harganya bisa berubah sewaktu-waktu. Bisa saja dalam 1-3 bulan ke depan harganya naik atau malah turun.

Bagi yang ingin melakukan pembelian mobil secara kredit, di Seva.id kamu bisa mengajukan penawaran dengan harga terbaik. Yuk beli sekarang!