Search Cars

Berita Utama Otomotif

Cicilan Daihatsu Ayla! Ringan di Kantong, Cocok untuk Kantong Millennials!

Cicilan Daihatsu Ayla! Pernah bermimpi punya mobil seperti Daihatsu Ayla yang irit dan cocok buat anak muda dan keluarga kecil? Pastinya mau dong! Tapi, takut cicilannya berat di kantong? Eits, jangan langsung mundur dulu! Yuk, simak tren cicilan mobil Ayla terbaru dan tips mendapatkan DP rendah di bawah ini!

Baca Juga : Nikmati Tenor Daihatsu Sigra Terbaik Sesuai Kebutuhanmu!

kredit mobil LCGC

Tren Cicilan Mobil Ayla Terbaru (Mei 2024)

Kabar baik buat kamu yang mau kredit mobil Ayla! Beberapa dealer Daihatsu sedang menawarkan promo menarik dengan cicilan yang lebih ringan. Umumnya, besaran cicilan tergantung pada beberapa faktor, seperti:

  • Jenis varian Ayla: Daihatsu Ayla memiliki beberapa varian dengan harga yang berbeda. Semakin tinggi variannya, semakin besar juga cicilannya.
  • Uang muka (DP): Semakin besar uang muka yang kamu siapkan, semakin ringan cicilan bulanannya. Biasanya di ler menetapkan DP minimal 20% dari harga mobil.
  • Lama tenor cicilan: Jangka waktu cicilan akan mempengaruhi besaran cicilan per bulan. Semakin lama tenor cicilan, semakin kecil cicilan bulanannya tapi total bunga yang di bayarkan juga semakin besar.

Berdasarkan hal tersebut, perkiraan cicilan mobil Ayla dengan DP 20% dan tenor 5 tahun bisa berkisar antara Rp 2,3 juta hingga Rp 4,6 juta per bulan. Namun, ini hanya perkiraan ya. Untuk mendapatkan informasi cicilan terbaru dan akurat, sebaiknya kamu langsung kunjungi dealer Daihatsu terdekat.

Tips Mencari Cicilan Mobil Ayla yang Ringan

Supaya kredit mobil Ayla enggak menjebol kantong, ada beberapa tips cerdas yang bisa kamu ikuti, diantaranya:

  • Hitung kemampuan finansial: Sebelum kredit mobil, pastikan dulu cicilan bulanan tidak melebihi 30% dari penghasilanmu. Cicilan yang terlalu berat bisa mengganggu keuanganmu dalam jangka panjang.
  • Bandingkan penawaran beberapa diler: Diler mobil biasanya menawarkan program kredit dan bunga yang berbeda. Jangan langsung terima penawaran pertama, bandingkan dulu dengan diler lain supaya mendapatkan penawaran terbaik.
  • Pilih asuransi mobil yang sesuai: Asuransi mobil penting untuk melindungi mobilmu dari kerusakan atau kehilangan. Pilih asuransi dengan jaminan yang sesuai kebutuhan dan sesuaikan juga dengan budgetmu.
  • Baca secara teliti perjanjian kredit: Sebelum menandatangani perjanjian kredit, baca secara teliti semua poin-poinnya. Pastikan kamu mengerti semua biaya dan syarat kredit mobil tersebut.

Baca Juga: Kenali Gejala dan Solusi Kampas Kopling Habis Granmax 2023

Ingat kemampuan finansial mu!

Meskipun tergiur dengan cicilan ringan, pastikan jumlah cicilan tersebut masih sesuai dengan kemampuan finansialmu dan tidak mengganggu keuangan bulanan. Cicilan mobil idealnya tidak melebihi 30% dari penghasilanmu.

Dengan sedikit usaha dan perencanaan keuangan yang matang, kamu bisa mendapatkan cicilan mobil Ayla yang sesuai kantong dan membawa mobil impianmu pulang ke rumah!

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.
Agen kami akan segera menghubungi kamu dalam 1x24 jam.
Mohon maaf, terjadi kendala jaringan. Silakan coba kembali.
Kamu sudah meminta OTP. Mohon tunggu beberapa saat sebelum meminta OTP baru.
Verifikasi Nomor Kamu
Terlalu banyak percobaan OTP. Silahkan ulangi beberapa saat lagi.
Mohon tunggu 2:00 detik untuk kirim ulang.
Belum menerima kode verifikasi?
Kirim ulang

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.