Search Cars

Travel & Lifestyle

Cek! Ini Tren Aksesoris yang Wajib Ada di Mobil

Ada beberapa jenis aksesoris mobil yang sering menjadi pilihan milenial. Apa saja aksesori yang menjadi pilihan mereka?

Aksesoris di dalam kabin mobil sangat banyak jenisnya, mulai dari yang hanya menjadi hiasan sampai dengan yang menjadi kebutuhan pengemudi. Mereka tidak segan untuk menambahkan beberapa aksesoris yang belum menjadi bawaan dari pabrikan untuk menambah nilai estetika kabin mobil.

 

Selain itu, adanya aktifitas-aktifitas lain di dalam mobil akan menuntut pemiliknya untuk menambahkan beberapa aksesoris yang sesuai dengan kebutuhan.

 

Macam aksesoris mobil itu dapat disimak di bawah ini, yang mungkin dapat melengkapi suasana kabin Anda menjadi lebih berwarna.

 

Phone holder

Semakin berkembangnya teknologi, semakin banyak pula tren aksesoris mobil yang diciptakan untuk menunjang kinerja perkembangan teknologi tersebut. Phone holder misalnya, yang saat ini marak digunakan para pengemudi untuk membantu mereka meletakkan smartphone di dashboard.

 

Aksesoris ini sangat membantu mereka agar lebih fokus berkendara. Jadi, kedua tangan bisa fokus kepada setir.

 

Selain itu, phone holder juga membuat pengemudi lebih nyaman berkendara, asalkan diletakkan pada posisi yang ergonomis, alias mudah dilihat dan tidak mengganggu pandangan saat berkendara.

 

Walaupun begitu, pengemudi harus tetap fokus ke jalan dan jangan mengoperasikan smartphone saat berkendara. Jika smartphone bermasalah, lebih baik menepi terlebih dulu ke tempat yang aman. Jangan memaksakan untuk mengaturnya sekalipun diletakkan pada phone holder.

 

USB multi charger

Berikutnya adalah USB multi charger. Ini merupakan salah satu aksesoris yang kekinian serta sangat banyak digunakan oleh pemilik mobil.

 

Seperti yang sudah diketahui, kebutuhan atau ketergantungan akan smartphone pada zaman sekarang membuat setiap orang harus mencari akal agar baterainya tidak habis, apalagi saat sedang dibutuhkan untuk hal-hal penting.

 

Supaya tidak berebutan untuk men-charge smartphone di mobil, kebanyakan orang lebih memilih untuk menyematkan USB multi charger di mobilnya, walaupun pada mobil-mobil keluaran terbaru sudah dilengkapi dengan USB charger.

 

Monitor

Aksesoris ketiga adalah monitor yang terletak di bagian belakang head rest jok depan mobil. Bahkan, beberapa angkutan umum seperti taksi sudah menggunakan monitor agar penumpang mereka tidak bosan diperjalanan.

 

Bukan hanya di bagian belakang, terkadang pemilik mobil juga menambahkan monitor di bagian depan, tepatnya di posisi tengah atas. Tujuannya adalah agar semua penumpang di dalam mobil dapat melihat hiburan yang ditayangkan di monitor.

 

Tetapi, sebaiknya monitor tengah jangan diaktifkan ketika mobil sedang dalam keadaan berjalan. Hal tersebut dapat mengganggu konsentrasi pengemudi dan dikhawatirkan bisa memicu kecelakaan.

 

Bluetooth car kit

Tidak semua head unit mobil dilengkapi dengan fitur bluetooth. Oleh karena itu, sambungan bluetooth eksternal atau biasa disebut bluetooth car kit masih ramai diburu oleh para pemilik mobil yang doyang mendengarkan musik sambil berkendara.

 

Selain mendengarkan musik, pengemudi juga tidak perlu repot saat ingin mengangkat panggilan telepon jika menyematkan bluetooth car kit di mobilnya.

 

Memang, fitur ini sangat memudahkan pengemudi ketika berkendara. Tetapi jangan lupa untuk selalu menjaga keamanan serta kenyamanan saat mengemudi. Salah satunya adalah dengan mendengarkan lagu yang disarankan dengan ketukan tidak lebih dari 80 bpm.

 

Tempat sampah

Aksesoris ini mungkin sering dilupakan oleh sebagian orang. Padahal, keberadaannya sangat penting untuk menjaga kebersihan mobil, serta mencegah pengemudi atau penumpang membuang sampah sembarangan saat diperjalanan.

 

Terlebih bila pengguna mobil sangat hobi ngemil, tempat sampah menjadi benda wajib yang harus ada di dalam mobil. Ini memang aksesori mobil simple, namun cukup bermanfaat.

 

Saat ini, tempat sampah khusus di dalam mobil sudah banyak dijual di pasaran. Bentuknya pun beragam dan disesuaikan dengan selera pasar. Bahkan, ada yang menjualnya satu set dengan kotak tisu. Itu bisa membuat tampilan interior mobil lebih kece.

 

Dari ragam aksesoris mobil unik di atas, mana yang belum ada di dalam kabin mobil Anda? Dan aksesoris mana yang menjadi favorit yang paling dibutuhkan oleh Anda?

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.