Cat Mobil Tergores dan Mengelupas, Bagaimana Solusinya?

28 February 2020

Cat mobil kamu tergores saat berkendara? Tak perlu panik, begini solusinya.

Cat mobil tergores, rusak ataupun pudar tentu akan membuat tampilan mobil menjadi kurang menarik. Selain mengganggu estetika, cat mobil tergores juga bisa menimbulkan masalah serius pada bodi mobil.

 

Namun, kamu tidak perlu bingung karena goresan tersebut masih bisa diperbaiki. Berikut beberapa cara memperbaiki cat mobil yang tergores tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya.

Bersihkan goresan

Sebelum melakukan perbaikan pada cat mobil yang tergores, bersihkanl terlebih dahulu permukaan mobil. Pastikan tidak ada kotoran yang tertinggal. Kamu bisa membersihkan mobil dengan menggunakan lap lembut atau mencuci bagian yang tergores.

 

Baca juga: Jaga Cat Mobil Agar Tetap Awet di Musim Pancaroba

 

Identifikasi goresan

Sebelum kamu melakukan perbaikan, ada baiknya perhatikan dulu bagaimana kerusakan cat yang dialami. Dengan mengetahui seberapa parah kerusakan, maka kamu dapat mengetahui cara yang tepat untuk memperbaikinya.

 

Baca juga: Kenapa Warna Cat Mobil Menguning? Ini Penyebab dan Solusinya

 

Jika cat yang tergores masih memperlihatkan lapisan putih tipis, goresan tersebut biasanya belum menembus lapisan cat terluar dan masih bisa ditangani. Berbeda jika, goresan tersebut memperlihatkan warna bodi mobil atau metal, tandanya cat mobil kamu tergores cukup dalam.

SHARE