Cara Mengurus STNK Online Tanpa Keluar Rumah dengan Mudah

By Arris Riehady - June 3, 2020

Lebih mudah dan praktis tanpa perlu keluar rumah, begini cara mengurus STNK online untuk kendaraan kesayanganmu.

mengurus STNK online

Saat ini banyak kegiatan yang harus dilakukan dari rumah saja. Untungnya, dengan perkembangan teknologi dan internet, kamu tidak perlu repot, banyak kegiatan yang bisa dilakukan secara online, mulai dari kerja, belajar, belanja, hingga mengurus STNK yang pajaknya habis.

Yap, dengan mengurus STNK online, artinya kamu lebih mudah dan praktis karena tidak harus mendatangi kantor Samsat secara langsung dan antre. Lantas bagaimana caranya kamu bisa menikmati kemudahan tersebut?

Jangan bingung, karena Seva.id punya layanan eDokumen yang siap bantu kamu mengurus perpanjangan STNK kendaraan dari rumah.

Dengan layanan eDokumen, kamu tidak hanya bisa mengurus STNK untuk perpanjangan pajak tahunan, tapi juga bisa mengurus perpanjangan pajak 5 tahunan hingga balik nama.

Baca juga: Jarang Diketahui, Ini 4 Kegiatan yang Dapat Dilakukan dari Rumah

Layanan ini berlaku untuk semua jenis kendaraan, khususnya kendaraan roda empat maupun roda dua di wilayah Jabodetabek. Begini cara mengurus STNK online dengan menggunakan layanan eDokumen dari Seva.id.

cara mengurus STNK online Kunjungi website Seva.id

Untuk menggunakan layanan eDokumen sangatlah mudah. Kamu hanya perlu mengunjungi website Seva.id melalui laptop atau perangkat mobile.

Lalu, pada menu Otomotif di sebelah banner utama, pilih dan klik Layanan eDokumen. Supaya tidak repot kamu bisa klik tautan di bawah ini.

Layanan eDokumen

cara mengurus STNK online

Lengkapi data diri dan dokumen

Saat berada di halaman Layanan eDokumen, proses selanjutnya kamu klik button “Minta Estimasi Biaya”.

Nantinya kamu akan diminta mengisi data diri dan kendaraan untuk mengurus STNK online pajak tahunan, pajak lima tahunan, atau balik nama.

Kamu cukup melengkapi data seperti nama, alamat email, nomor telepon, layanan yang diinginkan, dan data-data kendaraan lainnya.

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!