Berencana Liburan dengan Transportasi Umum? Berikut Tipsnya

By Reka Harnis - Juli 17, 2020

Kalau kamu berencana liburan dengan transportasi umum, yuk catat tipsnya berikut ini.

transportasi umum

Skenario new normal perlahan mulai dijalankan, serangkaian protokol kesehatan pun dibuat sebagai upaya untuk meminimalisir penularan Covid-19.

Berbagai tempat atau fasilitas umum yang sebelumnya ditutup kini telah beroperasi kembali, seperti pusat perbelanjaan, perkantoran, hingga tempat wisata.

Tak heran jika banyak masyarakat yang mulai merencanakan liburan. Namun, kamu tetap perlu memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku, termasuk saat kamu berencana liburan dengan menggunakan transportasi umum.

Untuk itu, perlu strategi agar liburan tetap aman dan nyaman ketika harus menggunakan transportasi umum di era new normal seperti saat ini. Yuk, intip tips-tipsnya berikut ini.

Pastikan tubuh dalam keadaan prima

Memastikan tubuh dalam keadaan prima adalah hal yang sangat penting. Pasalnya, jika tubuh tidak dalam keadaan fit, virus dan penyakit lain bisa dapat lebih mudah mampir di tubuhmu. Jangan sampai niat berlibur untuk bersenang-senang malah mengundang penyakit akibat acuh dengan kesehatan diri sendiri.

 

Jika perlu, kamu bisa mengikuti rapid test atau swab test secara mandiri. Selain untuk memastikan kesehatan tubuh, hasil test ini nantinya bisa kamu bawa untuk berjaga-jaga apabila diminta ketika hendak memasuki lokasi wisata.

Berita Terkait

Author