Beragam Jenis Wine dan Cara Penyajiannya

By Arris Riehady - Februari 8, 2018

Port Wine

Seperti aturan champagne, port wine harus diproduksi di Douro Valley, sebuah lembah yang subur di utara kota Porto, Portugal.

Jenis wine ini dikenal juga sebagai dessert wine karena rasanya yang cenderung manis. Port wine juga cocok disandingkan bersama keju, kacang-kacangan, atau cokelat.

Cara minum wine yang baik adalah sesap perlahan dan jangan langsung ditelan. Nikmati rasa wine di dalam mulut untuk beberapa saat. Setelah seluruh rongga penuh sensasi rasa dari wine, baru telan.

Wine yang bagus adalah yang memiliki keseimbangan rasa antara asam, manis, atau sedikit pahit.

Manfaat Wine

Perlu diketahui, bagi kesehatan, dengan jumlah yang sesuai ternyata manfaat wine berguna untuk meningkatkan daya ingat, membangun kekebalan tubuh, meningkatkan kolesterol baik (HDL), dan mengurangi pembentukan gumpalan darah.

Selain dapat mengurangi resiko penyakit jantung, menghambat pertumbuhan kanker prostat dan sebagai anti-aging.

Kandungan antioksidan reseveratrol dalam wine juga mampu menghambat pertumbuhan sel kanker hati, mengurangi risiko kanker ovarian, dan melindungi otak dari kerusakan stroke.

Manfaat wine tersebut terbawa dari buah anggur sebagai bahan baku utama pembuatannya.

Jadi, kapan dan bersama siapa Anda minum wine?

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!