Alasan Daihatsu New Xenia Cocok untuk Keluarga Indonesia

Daihatsu berhasil mencatatkan hasil penjualan dari retail sebanyak 64.880 unit pada periode Januari – April 2018. Penjualan ini meningkat 10 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu. Ada tiga penyumbang penjualan terbanyak Daihatsu, salah satunya adalah Daihatsu All New Xenia.

 

Mobil LMPV ini menyumbang 17 persen penjualan Daihatsu, yaitu sebanyak 11.047 unit. Ini membuktikan bahwa Daihatsu Xenia masih menjadi salah satu pilihan dan produk kepercayaan konsumen, terutama bagi yang sudah berkeluarga.

 

Daihatsu Xenia menggendong mesin berkapasitas 1.329 cc yang dapat menyemburkan tenaga maksimum sebesar 96 HP pada 6.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 121 Nm pada 4.200 rpm dengan penggerak roda belakang, yang sekaligus menjadi keunggulan tersendiri bagi mobil keluarga yang satu ini.

 

Artinya, dengan penggerak roda belakang, Xenia akan lebih mudah dalam hal perawatan karena mesin yang terpasang searah dengan bodi membuat ruang bakar memiliki ruang yang lebih luas dan longgar, sehingga mudah dicuci atau dibersihkan.

 

Lalu, dari segi performa, mesin berpenggerak roda belakang dapat menghasilkan tenaga dan dorongan yang lebih baik pada saat jalan menanjak. Karakteristik ini memudahkan Xenia pada saat membawa beban berat. Tentunya, karakter ini sangat cocok bagi Daihatsu Xenia sebagai mobil untuk keluarga yang membutuhkan tenaga besar.

 

Selain itu, power steering pada mobil berpenggerak roda belakang pada umumnya akan lebih bekerja makimal karena tugas roda depan hanya mengarahkan mobil ke kiri dan ke kanan saja. Dengan begitu, Daihatsu Xenia dapat bermanuver dengan mudah ketika menghindari jalan rusak atau berlubang.

 

Daihatsu Xenia dapat menampung 7 penumpang dengan desain kabin bernuansa 2-tone color yang membuat kesan elegan langsung terasa saat memasuki mobil. Lalu, di dalam kabin, penumpang dan pengendara akan dihibur oleh 2 DIN 7 inchi touchscreen audio.

 

Jadi, penumpang tidak akan merasa bosan walaupun berlama-lama di dalam mobil atau sedang terjebak kemacetan. Selain itu, penumpang dan pengendara juga dimanjakan dengan AC double blower dengan kualitas yang baik. Membuat siapapun yang menunggangi mobil ini semakin betah.

 

Apalagi jika sedang bepergian bersama keluarga dan membawa anak, fitur-fitur tersebut sangat berguna sebagai perangkat hiburan agar anak tidak merasa bosan dan tetap akan merasa sejuk sehingga anak semakin nyaman di dalam mobil.

 

Keluarga Anda juga akan dimanjakan pada kursi baris kedua. Leg room-nya yang lega membuat penumpang merasa semakin nyaman ketika sedang berkendara dan mengurangi resiko terhimpit atau terbentur dengan jok.

 

Pada bagian belakang, 3-rd row 50:50 full folding dan separate tumble membuat penumpang baris ketiga semakin nyaman dan bagasi juga tetap luas, sehingga dapat membawa banyak barang bawaan. Masuk ke kursi baris ketiga juga sangat mudah, hanya dengan sekali tarik bangku akan terlipat sempurna karena menggunakan sistem 1-touch tumble.

 

Dengan keunggulan-keunggulan di atas, wajar jika Daihatsu Xenia masih menjadi salah satu mobil yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia. Selain kapasitasnya yang dapat menampung 7 penumpang dan cocok untuk keluarga, Xenia juga memiliki keunggulan pada bagian ruang bakarnya.

 

Segala keunggulan Daihatsu Xenia itu ditujukan kepada keluarga Indonesia. Sudah siap jalan-jalan dengan Daihatsu Xenia?