4 Tanda-tanda Gejala Rack Steer Rusak

By Aulia Riski Chandra - Juni 12, 2019

Rack steer rusak dapat dikenali dari beberapa gejala. Jangan sampai mobil Anda bertambah parah kerusakannya karena telat mendeteksi kerusakan rack steer.

Keamanan berkendara sangat penting untuk Anda ketahui karena jika ada bagian mobil yang bermasalah akan membahayakan nyawa Anda sendiri.

Sebelum Anda berangkat pastikan beberapa bagian mobil atau komponen mobil dalam keadaan aman. Beberapa komponen mobil tersebut adalah ban mobil, lampu dan bahkan setir  mobil Anda.

Salah satu bagian yang paling berbahaya ketika rusak adalah bagian roda kemudi atau kita menyebutnya dengan nama steer. Bagian setir yang umumnya rusak adalah bagian rack steer.

Bagian ini rusak karena Anda sering melewati jalanan yang berlubang. Ketika hal ini terjadi Anda akan kesulitan mengemudikan mobil Anda seperti biasanya.

Ada beberapa Tanda atau gejala rack steer Anda rusak yang harus Anda waspadai seperti:

Suara Memekik pada Roda Kemudi

Salah satu gejala rack steer rusak adalah ketika Anda mengendarai mobil Anda dan menggerakan roda kemudi Anda akan mendengar suara memekik.

Ketika Anda melaju dengan kecepatan lambat Anda akan mendengar suara berdengung atau memekik. Jika sudah begini terdapat kerusakan pada rack steer mobil Anda.

Ada baiknya Anda segera memeriksakan mobil Anda ke bengkel ketika Anda sudah mulai mendengar bunyi dari roda kemudi atau steer Anda, bisa jadi rack steer Anda lah yang sedang bermasalah.

Berita Terkait

Author