Search Cars

Uncategorized

Wisata Kesehatan, Tren Baru Traveling Usai Pandemi

Pentingnya menjaga kesehatan kini membuat tren wisata kesehatan menjadi pilihan. Berikut, negara terbaik yang bisa dipilih sembari berlibur.

Jika dulu liburan hanya dengan tujuan mengunjungi suatu wilayah atau tempat untuk melihat alam atau kulineran. Kini tren wisata baru dengan tujuan medical check up atau dikenal dengan wisata kesehatan atau medical tourism diprediksi akan naik daun usai pandemi Covid-19 berakhir.

Penasaran negara mana saja di Asia yang jadi favorit jadi destinasi wisata kesehatan? Berikut rekomendasi negara yang bisa kamu kunjungi.

Korea Selatan

Tak hanya dikenal karena KPop dan KDrama, Korea Selatan juga terkenal punya standar medis yang tinggi namun dengan biaya pengobatan yang relatif lebih murah. Korsel juga menawarkan paket-paket wisata kesehatan yang terjangkau di rumah sakit atau klinik ternama.

Baca juga: Jaga Kesehatan Mental hingga Kehidupan Sosial saat Pandemi

Selain itu, Korsel juga menjadi salah satu destinasi favorit untuk melakukan operasi plastik. Selain karena hasilnya yang terkenal memukau, negeri gingseng ini punya teknologi medis yang cukup handal untuk urusan operasi plastik.

Thailand

Tidak hanya terkenal dengan wisata budaya dan kulinernya saja, Thailand juga terkenal dengan wisata kesehatan. 

Di Ibukota negeri gajah putih, Bangkok, terdapat salah satu rumah sakit terbaik di dunia yakni Bumrungrad International Hospital. Rumah sakit ini sepintas terlihat mirip dengan hotel bintang 5. Interior modern serta pelayanan para dokter yang sudah mengikuti prosedur internasional membuat tempat ini banyak digemari.

Bahkan, setipe dengan Korea Selatan, di Thailand juga menawarkan pariwisata medis berupa operasi plastik.

Baca juga: Jaga Kesehatan, Ini Jogging Track di Jakarta yang Asyik dan Nyaman

https://www.instagram.com/p/CAWMLtvFwZd/

Malaysia

Jika kedua negara sebelumnya dirasa jauh, kamu bisa mencoba berkunjung ke negara tetangga, Malaysia. Negeri Jiran ini, merupakan salah satu destinasi wisata medis luar negeri yang menjadi pilihan. Apalagi, nilai tukar mata uang yang rendah terhadap Indonesia, membuat Malaysia selalu menjadi incaran untuk melakukan pengobatan.

Baca juga: Rekomendasi Makanan Sehat Khas Indonesia yang Baik Untuk Daya Tahan Tubuh

Malaysia juga memiliki keistimewaan jika dibandingkan dengan pengobatan luar negeri lainnya, yaitu tipe kamar apapun yang kita pilih untuk pengobatan di Malaysia, pasien tetap mendapatkan pelayanan yang sama. Hal Ini disebabkan karena ada aturan ketat yang dikeluarkan pemerintah Malaysia yang mengatur tarif pelayanan dokter yang sama, meskipun kamu memesan kamar yang berbeda-beda tarifnya. 

Singapura

Singapura bisa menjadi salah satu destinasi wisata medis pilihan kamu. Selain dikenal sebagai surga wisata belanja, negara little red dot ini juga terkenal punya teknologi canggih dan pelayanan yang bagus di bidang kesehatan.

Tak heran, membuat bangsa-bangsa dari berbagai negara berdatangan untuk melakukan pengobatan ke Singapura. Banyak juga warga Indonesia yang lebih memilih berwisata medis ke Singapura karena reputasinya.

Baca juga: Aturan Baru untuk Kamu yang Mau Terbang via Bandara Soetta

Nah, bagi kamu yang berminat untuk berwisata medis ke luar negeri, kamu bisa memilih salah satu negara di atas untuk menjadi tujuanmu. Bagi kamu yang ingin melakukan perjalanan melalui Bandara Soekarno Hatta,

Movic memberikan solusi dengan layanan Airport Transfer terbaik yang selalu mengedepankan keamanan penumpang dan pastinya memberikan harga terbaik.

Yuk, rencakan liburan sambil cek kesehatan! Hati senang, raga sehat!

   

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.