Wisata Kesehatan, Tren Baru Traveling Usai Pandemi

By Adlina Nufikha - May 29, 2020

Pentingnya menjaga kesehatan kini membuat tren wisata kesehatan menjadi pilihan. Berikut, negara terbaik yang bisa dipilih sembari berlibur.

Jika dulu liburan hanya dengan tujuan mengunjungi suatu wilayah atau tempat untuk melihat alam atau kulineran. Kini tren wisata baru dengan tujuan medical check up atau dikenal dengan wisata kesehatan atau medical tourism diprediksi akan naik daun usai pandemi Covid-19 berakhir.

Penasaran negara mana saja di Asia yang jadi favorit jadi destinasi wisata kesehatan? Berikut rekomendasi negara yang bisa kamu kunjungi.

View this post on Instagram

. 벚꽃 맛집 – #경주벚꽃

A post shared by seung Ho._.pic (@seungho_1024) on

Korea Selatan

Tak hanya dikenal karena KPop dan KDrama, Korea Selatan juga terkenal punya standar medis yang tinggi namun dengan biaya pengobatan yang relatif lebih murah. Korsel juga menawarkan paket-paket wisata kesehatan yang terjangkau di rumah sakit atau klinik ternama.

Baca juga: Jaga Kesehatan Mental hingga Kehidupan Sosial saat Pandemi

Selain itu, Korsel juga menjadi salah satu destinasi favorit untuk melakukan operasi plastik. Selain karena hasilnya yang terkenal memukau, negeri gingseng ini punya teknologi medis yang cukup handal untuk urusan operasi plastik.

View this post on Instagram

សុខភាពជាចម្បង! តែរបស់freeក៏យើងកុំរំលង? គេដាក់អោយយកតាមចិត្តទេ មិនមានទម្លាប់កេងប្រវញ័ឡើង … . ចង់យក១០ដបទៀតក៏ #bumrungradhospital មិនក្រដែរ? ក្រតែអ្នកមកទេ រហេមរហាមខ្លាំង មករកសុទ្ធតែពេទ្យផ្កាយ៥ … . មានលុយត្រឹមតែមើលខ្លួន អត់ទាន់មានលុយទិញពេជ្រទិញឡាន … មកម្ដងៗយកលុយអោយពេទ្យអស់ហើយ?

A post shared by “*ក្ខិណី*” (@khiineiiriich) on

Thailand

Tidak hanya terkenal dengan wisata budaya dan kulinernya saja, Thailand juga terkenal dengan wisata kesehatan. 

Di Ibukota negeri gajah putih, Bangkok, terdapat salah satu rumah sakit terbaik di dunia yakni Bumrungrad International Hospital. Rumah sakit ini sepintas terlihat mirip dengan hotel bintang 5. Interior modern serta pelayanan para dokter yang sudah mengikuti prosedur internasional membuat tempat ini banyak digemari.

Bahkan, setipe dengan Korea Selatan, di Thailand juga menawarkan pariwisata medis berupa operasi plastik.

Baca juga: Jaga Kesehatan, Ini Jogging Track di Jakarta yang Asyik dan Nyaman

Berita Terkait

Author