Ribuan Mobil Bisa Muat Bila Old Trafford Jadi Lahan Parkir

By Amalia Kartika - April 8, 2021

Jika berandai-andai stadion sepak bola Old Trafford dijadikan tempat parkir, bisa muat berapa mobil ya? Penasaran? Baca selengkapnya di sini.

old trafford

Suatu pertandingan sepak bola rasanya tak lengkap tanpa riuh suara penonton yang memenuhi seluruh bangku di stadion.

Apalagi jika pertandingannya mempertemukan klub-klub ternama, seperti Manchester United dan Chelsea. Namun sekarang, pertandingan Liga Inggris masih digelar tanpa penonton karena dampak dari penyebaran virus Covid-19.

Membahas soal Manchester United, klub sepak bola ini punya stadion yang terbilang megah, bahkan menjadi stadion sepak bola terbesar kedua di Inggris, yaitu stadion Old Trafford.

Stadion yang dijuluki Theatre of Dreams ini berlokasi dekat dengan kawasan industri Trafford Park di kota Manchester dan dirancang oleh Archibald Leitch.

Old Trafford resmi dibuka pada 19 Februari 1910, dengan pertandingan pembuka Manchester United vs Liverpool. Saat itu, kapasitas stadion mencapai 80.000 orang.

Pada 1939, stadion ini meraih rekor kehadiran tertinggi, sebanyak 76.962 penonton, saat pertandingan semifinal FA Cup antara Wolverhampton Wanderers dan Grimsby Town.

Seiring waktu, Old Trafford mengalami beberapa kali renovasi, bahkan sempat rusak parah karena terkena dampak serangan udara Jerman saat Perang Dunia 2.

Setelah melewati sejumlah renovasi, kapasitasnya kini hanya dapat menampung hingga 76.000 orang, yang mana berkurang dari sebelumnya.

Old Trafford tidak hanya jadi arena pertandingan sepakbola. Kadang, sebuah stadion juga jadi tempat untuk menggelar konser atau event besar yang melibatkan banyak orang.

Jika lapangan sepak bola ini dapat menampung penonton sebanyak itu, kalau dijadikan lahan parkir, kira-kira bisa menampung berapa kendaraan ya?

Berita Terkait

Author