Search Cars

Berita Utama Otomotif

Ngoprek Mesin Mobil? Enggak Perlu Bongkar Pasang, Coba Remap!

Ngoprek Mesin Mobil? Pernah kepikiran untuk meningkatkan performa mesin mobil supaya lebih kencang dan irit bahan bakar? Biasanya, meningkatkan performa mesin identik dengan bongkar pasang komponen dan modifikasi yang ribet. Tapi, tahukah kamu sekarang ada inovasi baru yang lebih mudah dan praktis yaitu Remap ECU! Yuk, simak artikel berikut ini untuk mengenal lebih jauh tentang Remap!

Baca Juga : Nikmati Tenor Daihatsu Sigra Terbaik Sesuai Kebutuhanmu!

modifikasi mobil hybrid

Mengenal Remap ECU

Remap ECU (Engine Control Unit) adalah proses pengaturan ulang program pada ECU mobil. ECU sendiri merupakan otak dari sebuah mobil yang berfungsi mengontrol berbagai komponen mesin, seperti sistem pembakaran dan sistem pengapian. Dengan Remap ECU, program pada ECU akan di atur ulang supaya lebih optimal sesuai dengan kebutuhan.

Manfaat Remap ECU

Ada beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan melakukan Remap ECU pada mobilmu, di antaranya:

  • Meningkatkan tenaga mesin: Remap ECU bisa meningkatkan tenaga dan torsi mesin sehingga mobil menjadi lebih bertenaga dan akselerasi lebih cepat.
  • Menghasilkan pembakaran yang lebih efisien: Program ECU yang telah di remap dapat mengoptimalkan sistem pembakaran sehingga pemakaian bahan bakar menjadi lebih irit.
  • Responsif mesin yang lebih baik: Mobil dengan ECU yang di remap akan merasa lebih responsif terhadap injakkan pedal gas sehingga menghasilkan sensasi berkendara yang lebih menyenangkan.

Baca Juga: Kenali Gejala dan Solusi Kampas Kopling Habis Granmax 2023

Hal yang Perlu di perhatikan Sebelum Remap ECU

Meskipun menawarkan berbagai keuntungan, Remap ECU perlu di lakukan dengan tepat agar aman dan tidak menimbulkan kerusakan pada mesin. Berikut ini beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum melakukan Remap ECU:

  • Pilih bengkel Remap ECU yang terpercaya: Pastikan kamu memilih bengkel yang memiliki teknisi profesional dan pengalaman dalam melakukan Remap ECU.
  • Sesuaikan program Remap dengan spesifikasi mobil: Program Remap harus di sesuaikan dengan jenis dan spesifikasi mobil kamu agar aman dan efektif.
  • Perhatikan garansi bengkel: Pilih bengkel yang menyediakan garansi untuk pekerjaan Remap ECU supaya kamu merasa lebih aman.

Kesimpulan

Remap ECU merupakan inovasi menarik di dunia otomotif yang bisa membantu kamu meningkatkan performa mobil tanpa perlu bongkar pasang komponen. Namun, pastikan kamu melakukan Remap ECU di bengkel terpercaya dan sesuai dengan kebutuhan mobilmu. Selamat mencoba dan rasakan perubahan positif pada performa mobilmu!

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.