Dekati Generasi Milenial, Astra Digital Hadir Penuhi Kebutuhan Masyarakat

By Ferdi Julias - September 3, 2018

Pengguna internet di Indonesia semakin bertumbuh. Hasil survei Infografis Penetrasi dan Perilaku Pengguna Internet Indonesia yang dilakukan oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia, pada tahun 2015, pengguna internet di Indonesia berjumlah 110,2 juta orang.

 

Pada tahun berikutnya, jumlah tersebut naik menjadi 132,7 juta orang. Setelah itu, di tahun 2017, jumlah pengguna internet meningkat menjadi 143,2 juta orang.

 

Tingkat penggunaan internet dan teknologi saat ini didominasi oleh generasi milenial, yang saat ini menjadi populasi terbesar di dunia, terlebih di Indonesia.

 

Kebutuhan masyarakat akan dunia digital ini mendorong PT Astra International Tbk untuk ikut terjun dengan unit bisnis barunya, yaitu Astra Digital. Astra Digital menyediakan layanan berbasis teknologi melalui berbagai platform untuk memenuhi kebutuhan masyakarat modern Indonesia.

 

“Kami percaya bahwa generasi milenial adalah future customer Astra dan di sini. Astra Digital hadir untuk memberikan solusi yang lebih inovatif, relevan dan customer-oriented. Selain solusi yang tepat, customer engagement menjadi hal yang sangat penting untuk menjangkau dan mempererat hubungan kami dengan customer, khususnya dengan generasi milenial, ” ujar Chief of Astra Digital Djap Tet Fa.

 

Menjawab itu, ada tiga platform yang disediakan oleh Astra Digital, yaitu Seva.id, CariParkir, dan Sejalan.

 

Seva.id adalah sebuah marketplace yang memungkinkan konsumen untuk mendapatkan mobil impiannya dengan lebih mudah dengan beragam layanannya seperti booking service, simulasi kredit, product bundling, dan masih banyak yang lainnya.

 

Bukan itu saja, Seva.id  juga menawarkan pengalaman membeli mobil lebih mudah dan terinformasi secara lengkap melalui satu platform. Mulai dari test drive, membeli kendaraan, booking service, pembiayaan hingga emergency call.

 

Lebih jauh, Seva.id juga menawarkan berbagai macam kebutuhan properti serta beragam artikel informatif untuk menjadi panduan Anda.

 

Platform kedua yang disediakan oleh Astra Digital adalah aplikasi CariParkir. Platform ini diciptakan karena Astra Digital sadar akan keterbatasan lahan parkir yang tersedia saat ini.

 

Melihat kebutuhan tersebut, CariParkir dapat menjadi solusi bagi masyarakat untuk mendapatkan tempat parkir secara cepat dan tepat melalui layar ponsel.

 

Saat ini, CariParkir sudah bekerja sama dengan mitra parkir yang tersebar di area Jabodetabek dan terletak di sekitar stasiun, pintu tol, terminal, mall, dan gedung perkantoran. Jadi, masyarakat dapat mencari lokasi parkir yang terdekat dari lokasi tujuan mereka.

Download CariParkir:

 

 

 

Lalu, platform ketiga yang disediakan oleh Astra Digital adalah aplikasi Sejalan. Aplikasi berbasis ride sharing ini memungkinkan para penggunanya untuk mempertemukan pengemudi (Kapten Sejalan) dan penumpang (Teman Sejalan) yang memiliki rute perjalanan searah.

 

Dengan menggunakan Sejalan, Kapten dan Teman Sejalan dapat menambah relasi baru sekaligus menghemat biaya perjalanan mereka. Selain itu, Sejalan juga dapat menjadi solusi untuk mengurai kemacetan yang terjadi di kota-kota besar Indonesia.

 

Tiga platform yang diusung oleh Astra Digital tersebut bertujuan untuk menyediakan layanan berbasis teknologi yang dapat memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan mereka, serta menjangkau seluruh masyarakat di wilayah Indonesia.

 

Platform tersebut juga akan memberikan fleksibilitas waktu, mengurangi biaya tambahan, dan mendukung Indonesia menuju era digital. Jadi, untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap mengenai berbagai fitur dan platform yang disediakan oleh Astra Digital.

 

Download Sejalan:

 

 

 

Silakan kunjungi Seva.id. Setelah itu, jangan lupa juga men-download aplikasi CariParkir dan Sejalan di PlayStore dan iOS untuk menikmati berbagai kemudahan yang ditawarkan.

Berita Terkait

Author