Cara Menghidupkan Mesin Mobil Injeksi yang Kehabisan BBM

By Arris Riehady - September 18, 2020

Jika mesin mobil injeksi kehabisan BBM, ini cara menghidupkannya agar bisa normal kembali dan meminimalisir kerusakannya.

mobil tidak bisa distarter

Kehabisan bahan bakar minyak (BBM) adalah salah satu hal yang sangat dihindari oleh pemilik mobil. Meskipun begitu, hal ini menjadi sesuatu yang umum terjadi.

Cara mengatasinya juga tidak sulit, jika kamu pengguna mobil konvensional atau karburator, solusinya cukup mengisi bensin kemudian mesin bisa hidup kembali.

Masalahnya adalah jika kamu pengguna mobil injeksi. Sebab, mobil dengan sistem ini berbeda dengan karburator. Mesin mobil injeksi membutuhkan daya listrik untuk menghasilkan pembakaran yang maksimal.

Ketika mobil mogok karena kehabisan BBM, rata-rata pengemudi akan mengalami kesulitan menghidupkan mesin mobil kembali meski BBM sudah diisi penuh.

Baca juga: Alasan Mobil Injeksi Jangan Sering Kehabisan Bensin

Selain sulit dinyalakan kembali, beberapa komponen pada mesin mobil injeksi juga terancam terganggu atau bahkan mengalami kerusakan.

Lalu, bagaimana cara menghidupkan mesin mobil injeksi yang kehabisan bahan bakar?

Tenang, Seva.id punya solusinya. Kamu cukup mengikuti beberapa langkah yang akan dijelaskan di bawah ini.

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!