Biar Tidak Kena Tipu, Ini Tips Sewa Mobil Paling Mujarab

Kini tak perlu khawatir lagi buat sewa mobil. Anda dapat melakukan perjalanan jauh dengan mobil kapan saja waktunya. Sebelumnya, baca dulu tips sewa mobil biar tidak kena tipu.

Sewa mobil kini bisa jadi solusi bagi Anda yang membutuhkan mobil pribadi dalam waktu singkat. Sewa mobil ini pun cocok untuk yang ingin melakukan perjalanan jauh.

 

Kenapa? Bisa dibilang sewa mobil untuk perjalanan jauh lebih hemat. Karena Anda tak perlu mengeluarkan uang untuk biaya perawatan mobil usai menempuh perjalanan jauh seperti servis atau ganti oli.

 

Tidak hanya itu, sewa mobil juga menjadi solusi bagi Anda yang gemar traveling. Sesampainya di tempat tujuan, daripada bingung ke mana-mana naik apa, ada baiknya Anda sewa mobil.

 

Sayang, walau terbilang cukup aman, masih banyak lho yang ragu akan tempat penyewaan dan keamanan mobil. Lalu bagaimana cara menghindari penipuan saat sewa mobil. Berikut tips sewa mobil biar tidak kena tipu.

Tempat terpercaya

Di Indonesia, bahkan di Jakarta dan Bali yang notabenenya sebagai ibu kota negara dan kota terfavorit untuk liburan saja ada ratusan tempat penyewaan mobil yang dikelola oleh perorangan serta perusahaan.

 

Baik tempat sewa mobil milik perorangan tau perusahaan dengan nama besar sekalipun memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tinggal bagaimana Anda sebagai konsumen lebih teliti mana tempat penyewaan yang bisa dipercaya.

 

Sebelum sewa mobil, Anda bisa mencari beragam informasi tentang tempat penyewaan tersebut lewat internet. Jika tempat penyewaan memiliki website resmi dengan penjelasan yang cukup detail, berarti sebuah pertanda baik.

 

Tidak hanya lewat informasi di internet, Anda juga bisa mencari tahu tips sewa mobil dari kerabat yang pernah menggunakan jasa penyewaan di destinasi tujuan.

Baca review

Seperti yang diceritakan di Kumparan.com, ketika sudah menemukan tempat penyewaan yang dirasa pas, jangan buru-buru mengambil keputusan. Lihat dulu beberapa review atau testimoni dari pelanggan-pelanggan lain yang pernah menggunakan jasa penyewaan tersebut.

 

Lihat bagaimana respons mereka dalam hal pelayanan, ketepatan waktu, hingga kondisi mobil yang disewakan.

 

Jika sebagian besar review yang diberikan positif, Anda bisa lanjut memilih tempat penyewaan tersebut. Namun jika negatif, ada baiknya Anda kembali mencari tempat penyewaan lainnya.

Sewa online

Kini, hanya dengan sentuhan jari, Anda langsung bisa mencari jenis mobil untuk disewa sesuai dengan kebutuhan secara online. Salah satu platform aplikasi untuk sewa mobil secara online yang terpercaya adalah Movic. Aplikasi ini bisa diunduh baik di smartphone berbasis Android dan juga iOS.

 

Layanan Movic sendiri sudah tersedia di 36 kota di Indonesia, dan masih akan terus bertambah. Di aplikasi ini Anda sebagai calon penyewa bisa melihat langsung bagaimana kondisi mobil yang akan disewa secara jelas. Karena, gambar yang tertera di aplikasi Movic merupakan gambaran langsung dari mobil tersebut.

 

Fasilitas penyewaan mobil di Movic pun bervariasi, Anda dapat memilih menggunakan driver atau lepas kunci dengan pilihan durasi yang tersedia dari 6, 12, hingga 24 jam (1 hari). Tidak hanya itu, perjalanan Anda dengan Movic pun semakin aman dan nyaman dengan adanya perlindungan asuransi jiwa dari Astra Life.

wisata di gunungkidul

Pertanyaan lebih lanjut silakan hubungi Call Center Movic di 1500607 atau email ke [email protected].

 

Jadi, tunggu apa lagi? Segera download Movic di smartphone!