Search Cars

Berita Utama Otomotif

Akibat Kenaikan Tol Jakarta-Bali, Industri Otomotif Terdampak? Yuk Simak!

Akibat Kenaikan Tol? Pernah kepikiran liburan ke Bali dengan mobil pribadi? Pasti perjalanan jauh ini membutuhkan perhitungan khusus, termasuk biaya tol Jakarta-Bali. Nah, baru-baru ini ada kenaikan biaya tol di jalur tersebut. Kira-kira dampaknya apa ya terhadap industri otomotif? Yuk, simak ulasan berikut ini!

pura bali

Kenaikan Biaya Tol Jakarta-Bali: Wajar atau Memberatkan?

Kenaikan biaya tol Jakarta-Bali memang menjadi perbincangan hangat. Para pelaku perjalanan darat mengeluhkan kenaikan tersebut karena di anggap bisa membebani kantong. Namun, di sisi lain, kenaikan ini juga di pandang perlu untuk pemeliharaan dan pengembangan infrastruktur jalan tol.

Baca Juga : Berburu Honda Brio Bekas Berkualitas di Bandung, Panduan Lengkap dan Rekomendasi Terbaik di Seva.id

Dampak Kenaikan Tol Jakarta-Bali Terhadap Industri Otomotif

Dampak kenaikan biaya tol Jakarta-Bali terhadap industri otomotif perlu di lihat dari beberapa sudut pandang. Mari kita lihat potensinya:

  • Penurunan Minat Liburan dengan Mobil Pribadi: Kenaikan biaya tol mungkin akan membuat beberapa orang berpikir ulang untuk liburan ke Bali menggunakan mobil pribadi. Mereka mungkin akan memilih transportasi lain yang lebih hemat, seperti pesawat atau travel travel. Hal ini tentu bisa berdampak pada peningkatan sewa mobil dan penjualan perlengkapan mobil untuk perjalanan jauh.
  • Peningkatan Perawatan Mobil: Meskipun frekuensi perjalanan jauh dengan mobil pribadi di perkirakan akan menurun, tetapi perawatan mobil tetap perlu di lakukan secara rutin. Ini justru bisa menjadi peluang bagi bengkel resmi dan penjual suku cadang mobil untuk meningkatkan penjualan mereka.

Tips Hemat Perjalanan Jauh dengan Mobil Pribadi

Meskipun biaya tol naik, tetap ada kok cara untuk menjalani perjalanan jauh dengan mobil pribadi secara lebih hemat. Berikut tips yang bisa kamu coba:

  • Rencanakan Rute Perjalanan dengan Tepat: Pilih rute yang terbaik dan hemat tol. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi navigasi yang menyediakan opsi berbayar dan gratis.
  • Lakukan Perawatan Mobil Sebelum Berangkat: Pastikan mobilmu dalam kondisi prima agar perjalanan aman dan irit bahan bakar.
  • Berkendara dengan Eco Driving: Hindari berkendara secara ugal-ugalan dan pertahankan kecepatan yang stabil untuk menjaga efisiensi bahan bakar.

Baca Juga : Review Mobil Bekas Brio, Hatchback Mungil yang Irit dan Gesit

SEVA Dukung Kebutuhan Mobilitasmu

Berlibur ke Bali tetap menyenangkan meskipun ada kenaikan biaya tol. Yang penting, kamu perlu cerdas dalam merencanakan perjalanan dan menjaga kondisi mobil tetap prima. Selain itu, SEVA sebagai platform di bawah Astra Financial juga siap membantumu dalam kebutuhan mobilitas. SEVA menyediakan berbagai layanan seperti pembiayaan mobil baru, informasi harga mobil, dan berita-informatif lainnya.

Yuk, rencanakan liburanmu ke Bali dengan lebih cermat dan tetap nikmati keindahan pulau dewata bersama orang tercinta!

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.