Search Cars

Baru

Spesifikasi dan Harga Mobil Listrik Neta V di Indonesia

Konsumen Indonesia makin banyak pilihan mobil listrik dengan kedatangan Neta V. Simak spesifikasi dan harganya di bawah ini, ya.

Indonesia

PT Neta Auto Indonesia (NAI) meluncurkan beberapa produk mobil listrik andalannya di Tanah Air. Di antaranya adalah Neta U, Neta, V dan Neta S yang pertama kali dikenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 Agustus lalu. 

Seperti apakah spesifikasi dan harga mobil listrik Neta di Indonesia? Simak ulasannya di bawah ini, ya. 

Pabrikan mengklaim, mobil listriknya ini masuk dalam segmen mobil listrik medium, dan di dalam negeri mereka siap bersaing dengan produk mobil listrik yang juga dikuasai oleh merek Jepang dan Eropa. 

Baca juga: Rangkuman Daftar Mobil Terbaru di GIIAS 2023, Cek Langsung

“Kami percaya diri, kami memenuhi harapan masyarakat Indonesia dalam mengejar kendaraan listrik yang cerdas sekaligus melindungi lingkungan,” ujar Jason Ding, Managing Director PT NETA Auto Indonesia, (24/10).

Persaingan mobil listrik Indonesia

toyota bZ4X

Seperti diketahui, saat ini pemerintah sedang menggencarkan peralihan mobil konvensional ke mobil listrik sebagai upaya mengatasi polusi di Indonesia. Harapannya dengan masuknya kendaraan elektrifikasi ini ke Tanah Air, bisa mengatasi masalah polusi sekaligus mengurangi penggunaan minyak mentah.

Untuk saat ini baru Neta V yang resmi dijual di Indonesia. Kendaraan ini merupakan salah satu mobil listrik yang paling laris di China. Dan kendaraan ini dikirim dari China ke Indonesia dalam bentuk Completely Built Up (CBU) alias utuh. 

Baca juga: Intip Bocoran Spesifikasi Toyota Rangga, Kapan Akan Diluncurkan Resmi?

Di atas kertas, dimensi Neta V adalah panjang 4.070 milimeter, lebar 1.690 milimeter, tinggi 1.540 milimeter, dan jarak sumbu roda 2.420 milimeter. Peleknya 16 inci dan ground clearance-nya 130 milimeter. Ukuran bannya sendiri 185/55 R16.

Spesifikasi Neta V

mobil nasional

Kapasitas baterainya 40,7 kWh dengan motor listrik bertenaga 70 kW, setara 93,8 Hp dan torsi 150 Nm. Jika baterai terisi penuh, mobil listrik ini bisa melaju hingga 401 kilometer –berdasarkan CLTC (China Light Duty Vehicle Test Cycle). 

Sementara pengecasannya menggunakan sistem AC yang mana dari 0-100 persen butuh waktu pengisian sekitar 8 jam, dan dengan DC fast charging butuh waktu pengisian sekitar 30 menit dari 30-80 persen.

Baca juga: Rekomendasi Mobil Listrik GIIAS 2023 yang Cocok Buat Keluarga

Neta V dibekali smart keyless, start-stop button, panel instrumen kluster 12 inci, AC dengan HEPA N95, rem parkir elektrik, juga kamera mundur.

Fitur penunjang keselamatannya terdiri dari dual airbag dan rangkaian sistem keselamatan pasif, seperti ABS, EBD, bantuan rem, kontrol traksi, dan ESC. Ditambah fitur hill start assist dan cruise control.

Baca juga: Perbedaan Pajak Mobil CKD dan CBU, Kenapa Bisa Lebih Mahal?

Kabinnya cukup luas, terutama di bagian bagasi belakang yang memiliki daya tampung 335 liter. 

Neta V juga dilengkapi dengan berbagai teknologi yang luar biasa. Salah satunya layar dengan ukuran sangat besar hingga 14,6 inci yang sudah terkoneksi ke smartphone (iOS atau Android). High-technology feature pada layarnya akan sangat membantu dan menghibur kamu saat menjelajahi berbagai destinasi. 

Harga Neta V di Indonesia

mobil nasional

Di Indonesia, CBU Neta V dibanderol dengan harga Rp379.000.000 (OTR Jakarta). Harga ini memang jauh lebih tinggi dibanding dengan kompetitornya, yakni Wuling Air EV varian terendah yang dijual mulai dari harga Rp243.000.000.

Baca juga: Mengulas Fitur Brake Assist pada Toyota All New Avanza

Dengan harga ini kamu sudah mendapatkan layanan purna jual berupa Roadside Assistance 24 Jam, On-Site Service, Hotline Service 24 Jam, juga gratis instalasi Neta Wall Box untuk ngecas di rumah.

Kamu bisa memilih dari 5 warna yang ditawarkan ini: Moonlight Green, Sky Blue, Sakura Pink, White Storm, dan Midnight Gray.

Di awal kemunculan di GIIAS 2023, Neta V langsung kebanjiran peminat. Selama pagelaran otomotif tersebut, dikatakan Neta V dipesan lebih dari 200 unit. Para konsumen pertama mobil listrik ini akan bisa menikmati mobil bulan depan.

Baca juga: Layanan Pajak Online Bisa Diakses Menggunakan NIK, Bagaimana Caranya?

Pada 10 November lalu PT NAI meresmikan dealer pertamanya di Indonesia yang beralamat di Kelapa Gading, Jakarta. Di dealer tersebut disediakan juga stasiun pengisian AC & DC, service center, suku cadang lengkap, dan layanan test drive CBU Neta V. 

Ke depannya NAI akan membuka beberapa gerai lain di berbagai wilayah di Indonesia. Dipastikan produk-produk Neta akan semakin ‘ramai’ ke depannya. 

Jika tidak ada halangan, sekitar bulan Mei atau Juni 2024 nanti, SUV Neta U juga bakal dijual di Indonesia (CBU juga), dan dengan harga yang lebih terjangkau.

Ayo, dukung lingkungan yang minim polutan dengan beralih ke mobil listrik. Apa kendaraan listrik idamanmu?

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.