Liburan di Masa Transisi? Ayo Intip Lima Tips Berikut Ini!

Jika kamu berencana untuk liburan di masa transisi, ada baiknya simak tips berikut ini!

Objek wisata sudah mulai beroperasi kembali di masa transisi new normal saat ini. Meski, beberapa tempat tersebut beroperasi dengan protokol kesehatan yang wajib dipatuhi bagi para pengunjung.

Nah, demi liburan yang aman dan nyaman di masa transisi, kamu bisa simak lima tips di bawah ini.

Tinjau lokasi wisata

Meskipun kegiatan berlibur sudah bisa kamu lakukan, ada baiknya untuk melakukan riset informasi seputar lokasi wisata yang akan didatangi. Pertimbangkan dengan matang tempat wisata yang akan jadi tujuanmu untuk berlibur. 

Baca juga: Destinasi Wisata Domestik yang Jadi Favorit Usai Pandemi

Buat perencanaan terlebih dahulu, pikirkan soal kenyamanan dan keselamatan selama di tempat wisata tersebut. Carilah informasi lengkap apakah protokol kesehatan sudah dijalankan di sana. 

Persiapkan dokumen

Di masa transisi, banyak peraturan dan protokol baru yang diberlakukan. Maka, ada baiknya kamu perhatikan semua info yang menyangkut tentang regulasi perjalanan dan liburan di dalam negeri maupun luar negeri. Selain itu cari pula informasi terkait syarat dan ketentuan yang harus disiapkan jika ke daerah yang dituju.

Baca juga: Penting, Protokol Kesehatan Perjalanan Dalam Negeri Terbaru

Perhatikan protokol kesehatan

Siap liburan pada masa transisi berarti siap untuk mengikuti protokol kesehatan yang diberlakukan di banyak tempat. Sebelum memulai liburan singkat di tempat-tempat wisata, pastikan kamu sudah mematuhi protokol kesehatan standar yang ditetapkan.

Baca juga: Aturan Kulineran saat New Normal di Kaki Lima hingga Kafe

Pastikan juga tempat yang akan kamu kunjungi mematuhi protokol kesehatan standar seperti pemeriksaan suhu tubuh pada pengunjung, tersedianya sanitasi yang layak, mewajibkan pengunjung menggunakan masker hingga aturan social distancing di area wisata.

Solo traveling

Liburan pada masa transisi juga pastil berdampak pada cara kamu traveling. Jika dahulu bisa berlibur dan berpetualang seru bersama teman, kini ada baiknya di masa pandemi ini kamu memilih berlibur sendirian. Hal ini meminimalisir terjadinya kontak dan penyebaran virus Covid-19. 

Gunakan kendaraan pribadi

Bagi kamu yang berencana berlibur di dalam kota, ada baiknya kamu memilih transportasi yang aman. Jika memungkinkan gunakan kendaraan pribadi atau mobil sewaan agar perjalananmu lebih aman dan nyaman. Hal ini tentunya juga dapat menghindari kamu dari kerumunan.

Itulah beberapa tips untuk kamu yang ingin liburan pada masa transisi. Perhatikan baik-baik setiap aturan yang berlaku agar liburanmu aman nyaman dan menyenangkan.

Baca juga: #SiapJalanin New Normal, Traveling Sesuai Protokol Kesehatan

Agar liburan kamu sesuai rencana, Movic punya penawaran spesial untuk kamu. Booking mobil di Movic sekarang ada diskon 50% harga mulai dari Rp 150.000 dan bisa kamu pakai sampai Desember 2020! Kamu jadi #SiapJalanin liburan nyaman saat semua aman.