Kuliner Malam Semarang yang Bikin Tidur Nyenyak

By nadyamulya - Oktober 13, 2019

Tidak hanya saat pagi atau siang hari, kamu juga bisa menjelajahi kuliner malam Semarang yang legendaris. Apa saja itu? Yuk simak selengkapnya!

kuliner malam semarang

Kota Semarang, salah satu kota bisnis yang menjadi kota terbesar kelima di Indonesia yang terkenal dengan berbagai macam kulinernya yang khas. Tidak hanya saat pagi atau siang hari, kamu juga bisa menjelajahi kuliner malam Semarang yang legendaris.

 

Jika Semarang selama ini dikenal karena lumpia, sebenarnya ada begitu banyak kuliner khas Semarang lainnya yang bisa kamu coba. Penasaran kuliner malam Semarang apa saja yang patut dijajal? Simak dulu ulasan berikut!

 

Baca juga: Kuliner Malam yang Hangat Dijamin Enak di Cibadak Culinary Night

View this post on Instagram

Lanjut Nasi Ayam BU SAMI, Simpang Lima ??

A post shared by Aku Cinta Makanan Semarang (@fennywijanarko) on

Nasi Ayam Bu Sami

Kuliner malam Semarang pertama, Nasi Ayam Bu Sami yang berada di salah satu sudut pojok Matahari Mall Simpang Lima ini telah ada sejak tahun 1975. Warung nasi sederhana ini buka pada pukul 23:00 WIB dan tutup pada jam 06:00 WIB.

 

Seperti nasi ayam khas Semarang lainnya, Nasi Ayam Bu Sami menyajikan nasi putih dengan beberapa menu khas di antaranya ayam suwir, krecek, pindang telur, opor ayam, sayur labu dan beberapa bahan tambahan seperti tahu dan tempe.

 

Selain rasanya yang nikmat, pelayanan ramah juga membuat kamu akan merasa betah berlama-lama nongkrong di tempat ini.

 

Baca juga: Bakal Menyesal jika Tidak Mencoba Kuliner Khas Makassar Ini

kuliner malam semarang

Soto Bangkong 

Soto Bangkong merupakan salah satu ikon kuliner Kota Semarang yang buka saat malam hari.

 

Warung soto legendaris ini berada di Ruko Bangkong Plaza Blok A/1, Jalan Brigjen Katamso, tepat di samping Kantor Pos Bangkong. Kamu bisa berkunjung dan menikmati soto mulai dari pukul 07:00 WIB hingga 22:00 WIB, setiap harinya.

 

Meskipun telah lama berdiri, warung soto ini dapat bertahan di tengah banyaknya warung soto lain. Salah satu keunikan dari Soto Bangkokng adalah dari warna kuahnya yang bening dan kecoklatan. Hal itu tak lain karena kecap yang digunakan adalah kecap hasil olahan sendiri.

 

Di tempat ini kamu juga bisa menikmati soto dengan berbagai lauk seperti sate kerang, sate puyuh maupun perkedel. Ada juga hidangan lainnya, seperti garang asem dan ayam goreng rempah yang tak kalah nikmat.

 

Baca juga: Coba Deh Kuliner Solo Langganan Joko Widodo

View this post on Instagram

Konferensi Meja Bundar….

A post shared by Nex Carlos (@nexcarlos) on

Angkringan Blendoek

Tak kalah dengan angkringan di Yogyakarta, Semarang juga punya angkringan yang terkenal kelezatannya, yaitu Angkringan Blendoek.

 

Angkringan ini dahulu berlokasi di kawasan Gereja Blendoek, yang akhirnya menjadi cikal bakal dari nama tempat ini. Namun, kini Angkringan ini telah berpindah lokasi ke Jalan Gajahmada.

 

Meskipun bertema angkringan tempat ini selalu ramai dikunjungi anak muda.

 

Kamu dapat menikmati berbagai sajian menu makanan dan minuman di lantai dasar ataupun di lantai dua. Menu makanan angkringan ini bervariasi, harganya pun relatif murah dan yang terpenting rasanya juga terkenal lezat.

 

Menu yang ditawarkan pun pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan Angkringan lainnya. Beberapa menu yang dapat kamu jumpai disini seperti nasi teri, nasi kucing, aneka gorengan dan beberapa lauk lainnya.

 

Baca juga: Kuliner Jaminan Enak yang Ada di Medan

Berita Terkait

Author