Melirik Kapasitas Bagasi Toyota Corolla Cross yang Lapang

Sebagai SUV, kapasitas bagasi Toyota Corolla Cross pasti menarik untuk dilirik. Namun, berapa luas bagasinya?

Toyota Corolla Cross

Mobil yang diluncurkan PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku ATPM Toyota pada 6 Agustus 2020 ini memiliki desain yang benar-benar baru.

Seperti yang diketahui, Corolla sejak awal kemunculannya pada tahun 1966 dikenal sebagai sedan yang nyaman, meski ada juga jenis hatchback, coupe, dan wagon.

Terdapat dua varian yang dipasarkan, yakni All New Corolla Cross Gasoline dan All New Corolla Cross Hybrid. All New Corolla Cross Gasoline menggunakan mesin bensin berkode 2ZR-FBE berkapasitas 1.798 cc dengan tenaga 140 ps.

Baca juga: First Drive Toyota Corolla Cross Mesin Bensin, Nyaman Banget

Sementara varian hybrid menggunakan kode mesin 2ZR-FXE berkapasitas 1.798 cc 4-silinder DOHC dengan teknologi VVT-i yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 98 ps. Motor listriknya mampu menghasilkan tenaga 72 ps.

Untuk pecinta Sport Utility Vehicle (SUV) dan road trip, tentunya kehadiran Toyota Corolla Cross membawa angin segar.

Secara spesifikasi dan fitur, mobil ini memang mumpuni untuk aktivitas tersebut karena bagasinya yang lega.

Mau tau berapa kapasitas bagasi Toyota Corolla Cross? Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Toyota Corolla Cross

Berapa luas bagasi Toyota Corolla Cross?

Baik varian gasoline dan hybrid, kapasitas bagasi Toyota Corolla Cross sebenarnya sama, yakni 440 liter.

Baca juga: Ini Perbedaan Fitur, Harga, dan Varian Toyota Corolla Cross

Untuk road trip bbersama keluarga, bagasi ini dapat memuat koper ukuran besar dengan mudah, baik dalam posisi berdiri maupun ditidurkan.

Tidak hanya itu, bila dilihat secara dimensi, selain membawa koper ukuran besar dua buah, kapasitas bagasi Toyota Corolla Cross juga mampu menampung sebuah sepeda lipat ukuran 16 sampai 20 inci.

Bila kapasitas bagasi Toyota Corolla Cross tersebut dirasa kurang, jok baris kedua dapat dilipat dengan konfigurasi 40:60 sesuai kebutuhan angkut barang.

Selain itu, kapasitas bagasi Toyota Corolla Cross pun bisa ditambah dengan menggunakan roof box karena sudah tersedia roof rack di bagian atas.

Khusus varian hybrid, ada fitur tambahan berupa power back door yang dilengkapi kick sensor. Fitur ini memberi kemudahan untuk mengakses pintu bagasi.

Kemudian, bagasi juga bisa dibuka secara otomatis memalui tombol yang terdapat di remote.

Toyota Corolla Cross

Fitur keselamatan Toyota Corolla Cross

Selain kenyamanan, tentu keselamatan menjadi hal utama saat melakukan road trip bersama Toyota Corolla Cross.

Baca juga: Bedah Fitur dan Spesifikasi Toyota Corolla Cross Indonesia

Yap, safety menjadi salah satu concern utama Toyota saat ini, sehingga Toyota Corolla Cross dilengkapi dengan paket fitur keamanan pasif dan aktif terbaru yang siap memberikan rasa tenang pada pengemudi dan penumpang.

Fitur keamanan tersebut mulai dari rem ABS+EBD, 3 point seat belt with pretensioner and force limiter, 7-airbags, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Emergency Brake Signal (EBS), sensor parkir di depan dan belakang, kamera parkir di belakang, serta immobilizer dan alarm.

Toyota Corolla Cross menggunakan platform Toyota New Global Architecture C-segment (TNGA-C) dengan pengembangan pada body rigidity yang tinggi.

Lalu,sistem suspensi yang didesain khusus memberikan peredaman yang empuk dan nyaman, sehingga terasa pas untuk mengajak seluruh anggota keluarga melewati jalan perkotaan, tol, dan pedesaan, termasuk dengan adanya ground clearance setinggi 165 milimeter.

Toyota Corolla Cross

Radius putar Toyota Corolla Cross

Visibilitas yang tinggi membuat pengemudi Toyota Corolla Cross mempunyai kemudahan untuk memantau kondisi sekitar mobil.

Radius putarnya 5,2 meter, memastikan pengemudi dapat melakukan manuver di ruang terbatas, seperti balik arah atau parkir dengan mudah.

Baca juga: Launching Hari Ini, Harga Toyota Corolla Cross Resmi Diliris

Bagaimana, apakah kamu sudah siap road trip bersama Toyota Corolla Cross?