Search Cars

Otomotif

Fitur dan Harga Toyota New Hilux, Si Tangguh yang Tetap Nyaman

Delapan generasi mobil komersial tangguh ini mengaspal di dunia. Selengkapnya ini fitur-fitur Toyota New Hilux di Indonesia.

toyota new hilux

Setelah menggempur pasar dengan deretan mobil terbaru seperti Toyota Corolla Cross, Toyota Kijang Innova TRD Sportivo, dan Toyota Sienta Welcab, PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Toyota New Hilux beberapa waktu lalu.

“Dengan pengalaman panjang sebagai kendaraan komersial dan pemenang di ajang Dakar Rally, New Hilux merupakan kendaraan komersial dengan wajah modern dan berkelas, dengan kemampuan terbaik untuk mendukung mobilitas bisnis,” kata President Director PT TAM, Susumu Matsuda.

Toyota Hilux yang dikenal tangguh dan punya daya tahan tinggi di segala medan, baik aspal mulus maupun off-road, menjadi pilihan utama pengusaha di berbagai bidang, di antaranya pertambangan, perkebunan, manufaktur, dan logistik.

Ingin tahu lebih jauh? Ini fitur Toyota New Hilux yang tangguh dan memberikan kenyamanan.

toyota new hilux

Eksterior tangguh

Sebagai mobil komersial, tidak hanya sisi fungsionalitas yang diperhatikan, tapi juga estetika di bagian eksterior Toyota New Hilux.

Baca juga: Ini Perbedaan Fitur, Harga, dan Varian Toyota Corolla Cross

Pada varian D-Cab terlihat aplikasi grille trapezoidal tebal yang begitu mendominasi wajahnya sehingga menciptakan penampilan yang gagah dan penuh tenaga.

Desain bertema tiga dimensi begitu menonjol di bagian bumper depan dengan profil lekukan yang terlihat atraktif dan membuatnya selalu tampil mempesona di kelasnya.

Untuk Hilux D-Cab tipe V sebagai varian tertinggi telah mengadopsi lampu depan LED dengan pola desain futuristis dan dilengkapi auto leveling untuk meningkatkan visibilitas.

Selain itu, tipe G dan V telah disematkan foglamp LED disertai rumah lampu berkelir hitam yang ramah energi dan punya daya tahan tinggi. Tipe E tidak dibekali fog lamp.

toyota new hilux

Kaki-kaki membuat Toyota New Hilux semakin terlihat garang

Pada bagian samping dan kaki kaki, mobil ini mmenggunakan pelek alloy 17 inci berwarna abu-abu gelap yang semakin menampilkan kesan tangguh dan garang.

Baca juga: Fitur dan Harga Kijang Innova TRD Sportivo Limited Saat Diluncurkan

Di bagian belakang, Toyota New Hilux semakin terdepan di kelasnya berkat desain lampu belakang berpola 3 dimensi bermodalkan profil kokoh dan unik di tipe V.

Sedangkan untuk model S-Cab, eksteriornya lebih polos dan minim aksesoris mengingat fungsinya sebagai mobil komersil.

Walaupun begitu, bahasa desainnya tetap menganut kepunyaan dari model D-Cab, terilhat tangguh dan modern.

toyota new hilux

Interior nyaman

Beralih ke bagian interior, ada banyak fitur Toyota New Hilux yang membuat nyaman, baik untuk pengemudi dan juga penumpang.

Seperti pada interior Hilux D-Cab tipe V, yang seluruh joknya sudah dilapis kulit. Selain nyaman, bahan ini mudah dibersihkan apabila mobil selesai diajak off-road.

AC digital sebagai fitur terkini mobil-mobil modern pun turut disematkan pada model ini.

Di sektor hiburan, tipe E mengandalkan flat design 2-DIN capacitive screen yang bisa memainkan radio, CD, USB, dan AUX-IN.

Tipe G memanfaatkan model serupa dengan tambahan fitur Bluetooth.

Sementara tipe V menggunakan monitor 7 inci yang bisa memainkan DVD, radio, USB, AUX-IN, dan Bluetooth.

Tipe G dan V mengadopsi panel instrumen baru yang memberi kesan premium dan tangguh.

Kedua model memperoleh MID 4,2 incii TFT untuk menyajikan informasi lebih baik, serta dilengkapi indikator ECO untuk melihat karakter berkendara dan animasi saat mesin baru dinyalakan.

Baca juga: Fitur Toyota Sienta Welcab yang Memudahkan Penggunanya

Untuk menambah fungsionalitas, tersedia koneksi listrik via lighter di tengah dashboard sisi penumpang, serta assist grip di atas pintu pengemudi guna memudahkan akses keluar dan masuk di seluruh tipe D-Cab.

Sementara untuk semua tipe S-Cab dan D-Cab dilengkapi dengan overhead console box dan illuminated entry.

toyota new hilux

Pengembangan spesifikasi membuat pengendalian Hilux jadi lebih baik

Selain penambahan fitur Toyota New Hilux di bagian eksterior dan interior, pengembangan spesifikasi pun ada di beberapa bagian untuk meningkatkan kenyamanan berkendara.

Pada New Hilux S-Cab 4×4 dan seluruh D-Cab mendapatkan setting ulang pada sistem suspensi untuk menciptakan keseimbangan antara kenyamanan dan respons kemudi yang memadai, menjamin kemampuan di medan off-road, dan meredam goncangan yang timbul dengan lebih baik.

Susunan per daun (leaf spring) dirancang kembali sehingga terasa nyaman bahkan di jalanan rusak sekalipun dan membuat mobil tidak mudah limbung ketika menikung atau pindah jalur.

Baca juga: Bagaimana Regulasi Mobil Double Cabin di Indonesia?

Variable Flow Control Power Steering pada D-Cab tipe G dan V bertugas mengendalikan kinerja pompa power steering berdasarkan kondisi berkendara untuk mencapai feeling mengemudi yang sesuai dengan kecepatan mobil.

Perubahan ini membuat kemudi Toyota New Hilux terasa ringan ketika diputar dan mengurangi konsumsi bensin.

toyota new hilux

Mesin ramah lingkungan

Toyota New Hilux tipe S-Cab Diesel, 4×4, dan seluruh D-Cab mengandalkan mesin diesel ramah lingkungan 2GD-FTV 2.400 cc yang sanggup menghasilkan tenaga 149.6 PS dan torsi 40.8 kgm.

Demi mendukung kinerja mesin yang powerful tersebut, transmisi otomatis 6-speed disematkan pada D-Cab tipe V.

Sentuhan berikutnya diberikan melalui penggunaan sistem pendingin air di rumah kompresor turbo untuk menurunkan suhu udara yang akan ditekan ke dalam ruang bakar sehingga tekanan udara meningkat dan berujung pada fuel efficiency yang lebih baik.

Baca juga: Sejarah Toyota Alphard, MPV Premium Terlaris di Indonesia

Hilux D-Cab tipe G dan V telah dilengkapi fitur Vehicle Stability Control, Hill Assist Control, Trailer Sway Control, dan Emergency Brake Signal sebagai fitur safety untuk memberikan perlindungan terbaik pada penumpang.

Tidak hanya itu, fitur immobilizer untuk mencegah pencurian tersedia di semua model Toyota New Hilux.

toyota new hilux

Varian dan harga Toyota New Hilux

Toyota New Hilux merupakan facelift dari generasi kedelapan global, yang pertama hadir di Indonesia tahun 2015.

Pilihan variannya beragam, mulai dari double cabin (D-Cab) atau single cabin (S-Cab), 4×2 atau 4×4, sehingga pelanggan memiliki opsi beragam yang bisa menyesuaikan kebutuhan.

Berikut harga Toyota New Hilux dan variannya.

  • Hilux Single Cabin 2.0 M/T Rp 241.700.00
  • Hilux Single Cabin 2.4 DSL M/T Rp 259.050.000
  • Hilux Single Cabin 2.4 DSL 4×4 M/T Rp 349.350.000
  • Hilux Double Cabin 2.4 E (4×4) DSL M/T Rp 429.750.000
  • Hilux Double Cabin 2.4 G (4×4) DSL M/T Rp 454.550.000
  • Hilux Double Cabin 2.4 V (4×4) DSL A/T Rp 492.800.000

Bagaimana, kamu tertarik memiliki Toyota New Hiux sebagai partner petualangan dan usaha?

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.