Deretan Mobil Listrik BMW yang Akan Hadir di Tahun 2021

By Arris Riehady - November 17, 2020

Pabrikan otomotif semakin antusias menelurkan produk-produk yang inovatif, untuk tahun 2021 berikut jajaran amunisi baru mobil listrik BMW.

Pabrikan-pabrikan otomotif terus berinovasi untuk menciptakan mobil yang ramah lingkungan, salah satunya dengan menciptakan mobil listrik yang popularitasnya sedang naik daun beberapa tahun terakhir.

Mobil listrik adalah kendaraan yang diklaim rendah emisi. Berbeda dengan mobil konvensional yang menggunakan bahan bakar, mobil listrik memiliki keuntungan dalam hal emisi gas buang.

Selain itu, ada beberapa keuntungan lainnya, seperti lebih nyaman dan minimnya suara mesin yang dihasilkan ketika kendaraan ini digunakan.

Lalu dari segi perawatan, mobil bermesin listrik diklaim lebih mudah karena tidak perlu untuk mengganti oli.

Bahkan di Indonesia, khususnya Jakarta, ada keistimewaan sendiri bila menggunakan mobil listrik, yaitu dapat bebas melaju di jalur manapun yang memberlakukan sistem ganjil genap.

Baca juga: Biaya Perawatan Mobil Listrik Lebih Murah Dibanding Konvensional?

Sejak tahun 2019, saat ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), BMW sudah memamerkan mobil listrik mereka.

BMW membawa dua mobil listrik sekaligus, yaitu BMW i8 Roadster dan BMW i3s. Sebelumnya, BMW i8 dan BMW i3 sudah lebih dulu dikenalkan.

Tahun 2021 sebentar lagi, rencananya akan ada lagi mobil listrik BMW. Siapa saja mereka?

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!