Berlebaran dengan Empat Kebaikan Berikut, Kamu yang Mana?

Kegiatan saat masa lebaran yang bisa kamu lakukan meski tetap di rumah. Apa saja?

tips aman berpuasa

Sedih, karena bulan Ramadan telah berakhir, tapi tenang, Lebaran Idulfitri masih hangat-hangatnya. Nah, berikut kegiatan saat masa lebaran yang bisa mendatangkan pahala, bisa lho dicoba.

Silaturahmi online

Di zaman serba maju dengan kecepatan internet saat ini, silaturahmi tidak hanya mesti melulu bertemu, kini silaturahmi bisa dilakukan secara daring. Banyak aplikasi yang menyediakan jasa video call melalui perangkat ponsel maupun komputer.

Baca juga: Fitur Terbaru Whatsapp, Bisa Video Call dengan 8 Orang

Saat ini kamu tidak perlu sungkan untuk menelpon atau melakukan video call dengan keluarga atau kerabat tercinta. Kamu hanya perlu menyiapkan waktu untuk bersosialisasi. 

Saat melakukan panggilan bersama jangan hanya membahas kondisi dan situasi terkini saja, ceritakan pula hal yang lucu yang menimbulkan gelak tawa agar percakapan lebih berwarna.

Membagikan informasi  

Membagikan kabar gembira merupakan cara sederhana dari banyak cara yang bukan hanya mendatangkan pahala tapi juga kebahagiaan kepada sesama.

Berbagi berita baik nyatanya bisa melapangkan dada dan membahagiakan hati. Tidak cuma itu, ikatan silaturahmi pun akan lebih erat terjalin.

Baca juga: Tak Harus Uang, Sedekah Ramadan Juga Bisa dalam Bentuk Ini

Mengirim hampers

Tidak terlambat untuk mencoba memberikan hampers meski hari raya jatuh Minggu (24/5) kemarin. Meskipun terlihat sepele, tapi berbagi hampers adalah salah satu sarana meraup pahala paling mudah dan bisa membuat bahagia orang-orang yang berlebaran. 

Kegiatan yang satu ini bisa tetap kamu jalankan tanpa perlu takut kehilangan momen.

Baca juga:  Kegiatan di Rumah untuk Obati Rindu Bertemu Keluarga 

Membagikan donasi

Dengan adanya kondisi pandemi ini, berbagi donasi bisa jadi salah satu kegiatan yang dilakukan menjelang lebaran tiba. Kamu bisa ikut meringankan beban sesama dengan memberikan donasi pada yang membutuhkan. 

Tidak harus dengan uang, donasi bisa dilakukan melalui berbagai macam cara. Sebagai opsi, kamu bisa coba memberikan donasi berupa bahan sembako, baju ataupun harta benda lainnya.

Baca juga: 3 Pengeluaran yang Bisa Dipangkas untuk Mengoptimalkan THR

Itulah beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan saat masa lebaran. Jangan pernah takut untuk memulai berbuat baik karena tidak ada kata terlambat untuk berbuat hal baik.

Bagi kamu yang ingin berbagi donasi, kamu bisa menggunakan layanan Movic #SiapAntar. Dengan menggunakan layanan Movic, kamu tetap dapat mewujudkan niat baik kamu dari rumah. Kini berbuat baik jadi lebih praktis, tenang dan nyaman. Movic siap antar jemput semua kebutuhanmu.