Tanpa SPG, Ini Pelayanan dan Keunikan Booth Toyota di IIMS 2018

By Arris Riehady - April 27, 2018

Berencana beli mobil baru? Tak ada salahnya Anda datang ke Indonesia International Motor Show (IIMS) yang berlangsung hingga 29 April 2018 di di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

 

Dari booth Toyota yang berada di Hall D, dengan Let’s Go Beyond, merk kendaraan yang sudah melekat di hari masyarakat Indonesia ini menghadirkan 13 mobil andalannya.

 

“Selain untuk memperkuat pesan semangat Let’s Go Beyond serta meningkatkan kedekatan dengan pelanggan, kehadiran Toyota di IIMS 2018 ini juga sekaligus sebagai upaya menjaga psikologis pasar otomotif nasional agar tetap dinamis dalam menghadapi situasi perekonomian saat ini,” ujar Henry Tanoto, Vice President Director Toyota Astra Motor (TAM).

 

Henry menambahkan, dalam kesempatan IIMS 2018 ini, TAM memberi ruang yang lebih luas kepada diler untuk berperan aktif dan terlibat langsung

 

Booth kekinian

Dari pantauan kami, Toyota All New C-HR yang baru saja diluncurkan menjadi primadona dan ditempatkan di bagian paling depan seakan menjadi ujung tombak di atas booth seluas 900 meter persegi.

 

Selebihnya, tiap mobil berada dalam area yang diberi hashtag sehingga booth ini tampil kekinian. Untuk mobil keluarga atau multi purpose vehicle (MPV) seperti Toyota All New Calya, Toyota All New Sienta, Toyota Avanza, Toyota Veloz, dan Toyota All New Kijang Innova berada di area #family yang bersanding dengan tempat untuk duduk pengunjung.

 

Di sebelahnya ada #funtodrive yang berjejer kendaraan yang asyik dikemudikan seperti Toyota Agya, Toyota New Yaris, Toyota New Yaris, dan Toyota New Vios yang baru saja dikenalkan di Indonesia.

 

Selanjutnya, dua line-up sport utility vehicle (SUV) bertengger di area #adventure, yakni Toyota All New Rush dan Toyota All New Fortuner. Terakhir di area #premium dengan sebuah lounge bersofa empuk hadir Toyota All New Voxy dan Toyota New Vellfire.

 

 

Tanpa SPG

Berbeda dengan booth lainnya, Toyota tidak menggunakan sales promotion girl (SPG) untuk menarik perhatian pengunjung. Di tiap sudutnya, berseliweran tenaga penjual atau sales dari diler-diler Toyota, salah satunya Auto2000 sebagai jaringan diler Toyota terbesar di Indonesia.

 

Dari sisi pelayanan, hal ini sangat efektif, karena sales – sales ini mengerti baik spesifikasi, fitur, maupun harga dari mobil yang dijualnya. Pengunjung pun dapat langsung bertanya dan menggali berbagai informasi, bahkan juga bisa negosiasi harga secara langsung.

 

Bila ingin percakapan lebih lanjut dan deal untuk menandatangani surat pemesanan kendaraan (SPK) terdapat area Beyond Service. Area ini berupa meja-meja bulat yang tertata rapih. Di sini juga ada meja-meja perwakilan diler serta pembiayaan jika pengunjung ingin membeli mobil secara kredit. Salah satunya adalah Toyota Astra Financial (TAF).

Di booth ini, pengunjung juga bebas untuk melihat eksterior dan interior mobil yang dipajang. Sedangkan di area terpisah, tepatnya di area outdoor dari IIMS 2018, terdapat mobil-mobil Toyota yang bisa di-test drive oleh pengunjung.

 

THR lebih awal

Tak hanya itu, menjelang bulan puasa, Toyota juga menawarkan program promo terbarunya yakni Toyota Hadiah Ramadan (THR).

 

Henry Tanoto mengatakan bahwa program THR ini merupakan bentuk apresiasi Toyota kepada pelanggan seiring dengan datangnya bulan Ramadan.

 

Dalam program ini, lanjut Henry, pengundian pemenang akan dilakukan sebanyak tiga kali atau dilakukan setiap bulannya. Masing-masing periode pengundian akan ada satu orang pemenang Toyota All New Alphard, 10 orang pemenang Toyota All New Calya, dan 100 orang pemenang sepeda motor.

 

Artinya, total hadiah dari tiga periode itu adalah tiga unit Toyota All New Alphard, 30 unit Toyota All New Sienta, dan 300 unit sepeda motor.

 

Program THR ini berlaku untuk pembelian kendaraan selama bulan April 2018 hingga Juni 2018. Jadi jika tidak sempat ke IIMS 2018 dan beli mobil Toyota, Anda bisa datang ke diler-diler resmi untuk mendapatkan keuntungan dari program THR ini.

 

Jadi, jangan sampai Anda ketinggalan dan tidak mendapatkan THR dari Toyota!

 

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!