Staycation Sambil Wisata Sejarah di Hotel Bergaya Klasik

By Rismawati Idris - Agustus 12, 2020

Hotel bergaya klasik memberikan kesan tersendiri. Cocok untuk staycation, juga bisa buat kamu wisata sejarah, lho.

Hotel bergaya klasik kolonial punya tempat tersendiri di hati para penikmatnya. Selain memanjakan mata dengan bangunan klasik ala kolonial Belanda, tamu yang menginap juga bisa menikmati perjalanan masa lalu dari setiap sudut hotel.

Nuansa klasik yang hadir juga menunjukkan kesan arsitektur mewah, dan membuat pengalaman menginap terasa lebih berkesan. Di bawah ini deretan hotel bergaya klasik yang bisa kamu coba untuk menginap, dijamin bisa staycation sambil wisata sejarah mengenang perjalanan bangsa. 

 

The Hermitage, A Tribute Portfolio Hotel, Cikini

The Hermatage adalah hotel yang berdiri di atas bangunan peninggalan Belanda pada tahun 1920-an. Sebelum resmi menjadi hotel, The Hermitage pernah menjadi gedung komunikasi Belanda sampai dimanfaatkan sebagai Universitas Bung Karno. Baru di tahun 2008, bangunan tersebut dialihfungsikan sebagai hotel. 

Meski sudah ada sejak lama, The Hermitage jauh dari kesan suram dan menakutkan. Malahan, The Hermitage tampak cantik dengan balutan desain interior dan eksterior bergaya Eropa klasik sehingga menampilkan kesan vintage, mewah, dan tenang.

Baca juga: Berniat Staycation di Hotel? Ikuti Protokol Kesehatan Ini

Di setiap sudut hotel hingga kamar dilengkapi dengan pigura yang menunjukkan aktivitas masyarakat zaman dulu. Aksen kayu yang digunakan untuk kursi, meja, dan peralatan lainnya juga berhasil menambah kesan kolonial di hotel ini. 

Selain itu, The Hermitage juga menawarkan fasilitas yang lengkap, mulai kamar tidur yang nyaman, restoran, rooftop, kolam renang, dan lain-lain. 

Kamu yang menginap di sini bisa menikmati suasana menginap di hotel vintage berbalut fasilitas yang mewah dan lengkap. Serasa tidur di rumah impian. 

Berita Terkait

Author

Perempuan Canggih. Pemuja keharmonisan, puisi, dan filologi.