Spesifikasi Honda PCX 160 yang Resmi Meluncur di Jepang

By Arris Riehady - December 10, 2020

Setelah tiga tahun mengaspal di Indonesia, akhirnya Honda PCX 160 resmi meluncur di Jepang. Berikut spesifikasi, harga, dan perbedaannya.

Honda PCX 160

Honda PCX pertama kali hadir di Indonesia sejak tahun 2010. Saat itu PT Astra Honda Motor (AHM) mengimpornya langsung dari Thailand.

Tidak heran bila harga Honda PCX yang statusnya CBU (Completely Built Up) itu lebih tinggi bila dibanding dengan skuter matik lainnya.

Padahal, motor yang memiliki singkatan dari Personal Comfort Xaloon ini saat itu masih menggendong mesin berkapasitas 125 cc.

Lalu, pada tahun 2012 hadir Honda PCX dengan kapasitas mesin yang lebih besar yakni 150 cc. Namun tetap, unit yang beredar di tanah air masih impor sehingga hanya sedikit yang beredar dipasaran.

Akhirnya, karena permintaan pasar dan antusias masyarakat, PT AHM memproduksi sendiri Honda PCX pada tahun 2018 dengan membawa nama All New Honda PCX.

Baca juga: Cara Menghitung Pajak Progresif Motor, Begini Rumusnya

Ketika diproduksi di dalam negeri, harga Honda PCX semakin terjangkau dan bersaing di kelas premium skuter matik. Varian yang ditawarkan meliputi Combi Brake System (CBS) dan ABS (Anti-lock Braking System)

lebih kurang mengaspal selama tiga tahun, akhirnya ada penyegaran yang dilakukan di Jepang untuk Honda PCX dengan menghadirkan kapasitas mesin yang lebih besar, yaitu 160 cc.

Seperti apa spesifikasi, harga, dan perbedaannya? Simak selengkapnya tentang Honda PCX 160.

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!