Review Toyota All New Camry Hybrid: Ternyaman dan Bertenaga

Diluncurkan di awal tahun 2019 ini, akhirnya Seva.id berkesempatan mengulik fitur dan mengendarai sepenuhnya. Ini review Toyota All New Camry Hybrid.

Toyota All New Camry Hybrid

Toyota All New Camry Hybrid diluncurkan PT Toyota Astra Motor (TAM) pada 8 Januari 2019, bersama dengan Toyota All New Camry varian G dan V dengan mesin bensin.

 

Dibanding dengan generasi sebelumnya, Toyota All New Camry sebagai generasi ke delapan dari Toyota Camry ini lebih kokoh dengan dimensi yang lebih besar, pusat grativitasi yang lebih rendah, dan kuda-kuda konstruksi menjadi lebih lebar.

 

Bahasa desain Toyota All New Camry Hybrid ini didukung oleh platform Toyota New Global Architechture (TNGA), yang kedua dipasarkan Toyota di Indonesia setelah Toyota C-HR.

 

Baca juga: Mobil Baru Pertama di Tahun 2019, Toyota All New Camry

Toyota All New Camry Hybrid

TNGA sendiri adalah platform yang dikembangkan Toyota untuk kendaraan global untuk mencapai optimalitas keseimbangan dalam kelincahan (agility), stabilitas (stability), dan visibilitas (visibility).

 

Untuk artikel impresi pertama Toyota All New Camry Hybrid dan varian lain sudah Seva.id bahas lengkap.

 

Nah, ini detail dan review Toyota All New Camry Hybrid.

 

Baca selanjutnya.

Toyota All New Camry Hybrid

Fitur keselamatan

Toyota All New Camry Hybrid memberikan fitur keselamatan yang lengkap kepada penggunanya, baik pengemudi dan penumpang.

 

Hampir semua fitur keselamatan standar diterapkan pada Toyota All New Camry Hybrid sebagai varian tertinggi dari Toyota All New Camry.

 

Sebagai standarnya ada tujuh titik airbag di berbagai sisi, sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA).

 

Serta fitur keselamatan menarik seperti Emergency Stop Signal, Blind Spot Monitor, Rear Cross Traffic Alert dan Hill-Start Assist Control (HSA) sebagai kelengkapan dari fitur keselamatan standar.

 

Ada pula fitur keselamatan yang menjaga kestabilan mobil seperti Vehicle Stability Control (VSC) dan Traction Control (TRC).

 

Baca juga: Deretan Mobil Baru dengan Fitur Keselamatan Terbaik

Toyota All New Camry Hybrid

Selain itu, Toyota All New Camry Hybrid juga telah dibekali fitur keselamatan terkini seperti sensor pencatat adanya potensi kecelakaan (Pre-Collision System), dan fitur keselamatan yang menjaga lajur berkendara di marka jalan (Lane Keeping Assist).

 

Ada juga fitur keselamatan yang membantu mobil berakselerasi konstan tanpa perlu injakan pada pedal gas (Dynamic Radar Cruise Control) dan juga fitur keselamatan yang secara otomatis mengatur penerangan sesuai kondisi jalan (Automatic High Beams).

 

Secara keseluruhan, Toyota All New Camry Hybrid merupakan salah satu sedan dengan fitur keselamatan terbaik yang memiliki kelas tersendiri.

 

Baca selanjutnya.

Toyota All New Camry Hybrid

Nyaman depan belakang

Sudah bukan rahasia, rata-rata pemilik Toyota All New Camry Hybrid biasanya hanya duduk di belakang. Sementara kendali di balik kemudi dipegang oleh sopir.

 

Nyatanya, setelah Seva.id melakukan review Toyota All New Camry Hybrid, kenyamanan bisa didapat baik ketika duduk di depan mau pun belakang.

 

Di jok pengemudi misalnya, kenyamanan sudah didapat ketika pertama kali duduk. Jok yang nyaman dengan balutan kulit.

 

Lalu untuk posisi mengemudi, jok bisa diatur secara elektris, begitu juga juga dengan pengaturan lingkar kemudi.

 

Baca juga: Sejarah Toyota Camry, Mobil Wajib Pejabat Negara

Toyota All New Camry Hybrid

Untuk orang yang gemar mengemudi, pasti akan senang menakhodai mobil kelas sedan premium ini. Informasi berkedanara terpampang di instrumen panel dengan multi information display (MID) dengan layar TFT dan head unit display (HUD).

 

Banyak tombol yang ada dan mudah dijangkau dengan tangan, mulai engine start/stop button, audio head unit layar sentuh, audio steering switch, cruise control, pengatur audio, pengatur AC, mode berkendara, pendingin jok, hingga buka bagasi dan penutup tangki bahan bakar.

 

Baca selanjutnya.

Toyota All New Camry Hybrid

Rem parkir pun sudah elektris dengan auto hold yang membuat pengemudi nyaman ketika berjalan di kemacetan. Untuk kepraktisan, pada konsol juga sudah tersedia wireless charging untuk mengecas baterai smartphone.

 

Pindah ke jok belakang, di sini lah para bos sering berada.

 

Meski di belakang, penumpang memiliki kontrol penuh dengan adanya tombol capacitive pada hand rest. Tombol ini dapat mengatur audio, AC karena sudah triple zone, lalu curtain otomatis untuk kaca belakang. Untuk privasi kaca kiri dan kanan pun ada curtain yang dapat dinaik atau turunkan secara manual.

 

Baca juga: Pilihan Mobil Sedan Premium dengan Harga di Bawah Rp 1 Miliar

Toyota All New Camry Hybrid

Kenyamanan duduk di jok belakang juga ditambah dengan pengaturan reclining secara elektris dan ada slot USB serta cup holder.

 

Selain ditunjang sun roof untuk suanana kabin yang lebih lega, bila butuh ruang tambahan, penumpang jok belakang sebelah kiri dapat memajukan jok di depannya dengan tombol yang ada di sandaran sebelah kanan. Tombol ini juga mudah digapai dengan tangan.

 

Baca selanjutnya.

Toyota All New Camry Hybrid

Mesin bertenaga ramah lingkungan

Sudah semestinya, dibenamkan mesin hybrid pada Toyota All New Camry membuat sedan premium ini jadi mobil yang ramah lingkungan dan efisien dalam penggunaan bahan bakar.

 

Toyota All New Camry Hybrid menggendong mesin berkode A25A-FXS dengan kapasitas 2.487 cc dengan power maksimum 178 ps pada 5.700 rpm dan torsi maksimum 22.5 kgm pada 3.600-5.200 rpm.

 

Untuk motor listriknya, varian Hybrid menggunakan electric motor dengan power 20.6 kgm. Tenaganya disalurkan ke roda depan dengan transmisi CVT.

 

Baca juga: Beberapa Faktor yang Bisa Menghanguskan Garansi Mobil Anda

Toyota All New Camry Hybrid

Seperti disebut pada review Toyota All New Camry Hybrid bagian interior, mobil ini memiliki mode berkendara, mulai dari Eco, Normal, Sport, dan EV atau Electronic Vehicle yang memungkinkan mobil ini berjalan hanya dengan memanfaatkan baterai untuk menggerakkan motor listriknya.

 

Seva.id pun mencoba semua mode berkendara tersebut, Eco jika Anda benar-benar menginginkan efisiensi yang sempurna dari penggunaan mesin bensin dan motor listrik, cocok untuk mengemudi santai tapi dengan kecepatan konstan.

 

Baca selanjutnya.

Toyota All New Camry Hybrid

Selanjutnya mode Normal yang memang diperuntukkan untuk penggunaan harian, baik menerabas kemacetan atau jalan lancar. Meski begitu, penggunaan ketika macet, mobil ini lebih banyak menggunakan tenaga dari baterai, sehingga begitu halus dan senyap.

 

Sementara untuk yang ingin tenaga dan torsi melimpah, silakan pindah ke mode Sport. Dengan mode ini, mengendarai mobil sedan premium ini langsung terasa seperti mobil sport, tidak ada kesulitan untuk menyalip kendaraan lain atau menempuh kecepatan 100 kilometer per jam.

 

Seharian menggunakan Toyota All New Camry Hybrid dengan berbagai mode berkendara, hasilnya untuk di dalam kota rute jalan macet dan tol, konsumsi bahan bakarnya mencapai 19 kilometer per liter.

 

Baca juga: Segera Meluncur, Ini Alasan Mobil Dinas Menteri Tidak Dijual Umum

Toyota All New Camry Hybrid

Meski berbodi bongsor, sedan premium ini tetap lincah dikendarai. Menurut Seva.id, Toyota All New Camry Hybrid adalah sedan premium paling nyaman yang dipadu dengan kemampuan mesin yang mumpuni.

 

Dengan penampilan yang lebih anggun, mewah dan sporty, serta didukung sejumlah fitur terbaru, Toyota All New Camry Hybrid tidak hanya menawarkan kenyamanan lebih, namun juga sekaligus memberikan kesan yang lebih prestise.

 

Anda sudah dapat memesan Toyota All New Camry ini di Seva.id.

 

Lihat Produk