Peugeot 508 PSE Gunakan Mesin Hybrid dengan Performa Tinggi

By Arris Riehady - September 30, 2020

Menjawab tantangan teknologi mesin hybrid, Peugeot hadirkan Peugeot 508 PSE, mobil keluarga berperforma tinggi.

Peugeot 508 PSE

Bertepatan hari jadi yang ke 210 tahun, Peugeot merayakannya dengan menjawab tantangan teknologi mesin hybrid berperforma tinggi.

Pabrikan asal Prancis ini mulai mengembangkan produksi otomotif pada 26 September 1810, dan selalu menelurkan produk-produk inovatif baik kendaraan roda dua dan juga roda empat.

Tidak heran bila pada 24 September 2020, Peugeot Global menghadirkan Peugeot 508 PSE yang sangat inovatif hasil riset dan pengembangan teknologi mesin hybrid.

PSE merupakan akronim dari Peugeot Sport Engineered, sebuah divisi dari Peugeot yang mengembangkan mobil-mobil Peugeot dengan performa tinggi.

Baca juga: Peugeot 3008 dan Peugeot 5008 Allure Plus Resmi Mengaspal di Indonesia

Hadirnya Peugeot 508 PSE sekaligus mengumumkan kembalinya Peugeot dalam World Endurance Championship (WEC) pada Le Mans Hypercar (LMH) mulai tahun 2022 mendatang.

Peugeot 508 PSE ini hadir sebagai mobil keluarga dalam jenis sedan dan station wagon atau SW.

Peugeot 508 PSE

Mesin PHEV

Seperti disebut di atas mesin Peugeot 508 PSE menggunakan teknologi hybrid yang baterainya dapat dicas atau dikenal sebagai Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

Tenaga yang dihasilkan mesin Peugeot 508 PSE mencapai 360 daya kuda dengan torsi maksimal 520 Nm. Mobil ini meraih tenaga yang instan dan responsif sehingga dapat melahap 0 hingga 100 kilometer per jam dalam 5,2 detik saja.

Angka tersebut terbilang impresif untuk sebuah mobil keluarga berjenis sedan dan station wagon.

Baca juga: Menjajal Teknologi dan Ketangguhan New Peugeot 3008 GT Line

Mengingat belum diproduksi secara massal, masih sedikit informasi soal jeroan mesin yang digunakan Peugeot pada Peugeout 508 PSE ini. Nantinya, produksi massal akan dilakukan di Mulhouse, Prancis.

Dari keterangan resmi Peugeot, mobil berpenggerak empat roda ini ditenagai mesin pembakaran dengan dua buah motor elektrik pada bagian depan dan belakang mobil. Kekuatan traksi yang ditawarkan pun semakin optimal.

Untuk kenyamanan, terdapat tiga mode berkendara yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan seperti Sport, Comfort, dan Hybrid.

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!