Search Cars

Otomotif

Peugeot 3008 dan Peugeot 5008 Allure Plus Resmi Mengaspal di Indonesia

Menegaskan taji di pasar premium SUV, Astra Peugeot hadirkan dua varian baru Peugeot 3008 dan Peugeot 5008 di Indonesia.

Peugeot 3008 dan 5008

PT Astra International Tbk – Peugeot Sales Operation selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) Peugeot di Indonesia resmi mengenalkan dua varian baru Sport Utility Vehicle (SUV) premiumnya di Astra Peugeot Cilandak (11/2).

 

Keduanya adalah Peugeot 3008 dan Peugeot 5008 dengan trim Allure Plus.

 

Kehadiran New Peugeot 3008 Allure Plus dan New Peugeot 5008 Allure Plus ini menjadi pelengkap varian yang sudah hadir sebelumnya, yakni New Peugeot 3008 GT Line serta New Peugeot 5008 GT Line.

 

“Hadirnya dua varian ini nantinya akan memberikan konsumen Peugeot dalam pilihan yang lebih variatif,” ujar Rokky Irvayandi, Chief Executive Operational Astra Peugeot.

 

Baca juga: Serupa Tapi Tak Sama, Ini Beda New Peugeot 5008 dengan 3008

 

Ditambahkan, sebelum menghadirkan dua varian ini Astra Peugeot sudah melakukan riset pada konsumen untuk fitur apa saja yang perlu dipertahankan, dikembangkan, maupun dihilangkan di Peugeot 3008 dan Peugeot 5008 Allure Plus.

Peugeot 3008 dan 5008

Perbedaan tampilan

Perbedaan paling mencolok dari segi eksterior adalah varian Allure Plus menggunakan single tone atau warna atap sesuai dengan warna bodi. Sementara GT Line menggunakan dual tone dengan warna atap hitam.

 

Tidak hanya itu, dimensi New Peugeot 3008 Allure Plus panjangnya bertambah 63 milimeter, lebar 9 milimeter, dan tinggi 38 milimeter.

 

Begitu juga dengan New Peugeot 5008 Allure Plus yang panjangnya bertambah 29 milimeter, lebar 11 milimeter, serta tinggi 9 milimeter.

 

“Penambahan dimensi tersebut berpengaruh pada kondisi interior yang makin nyaman dan lega,” ujar Aidil FW Swastomo, Aftersales Departement Head Astra Peugeot.

 

Baca juga: Menjajal Teknologi dan Ketangguhan New Peugeot 3008 GT Line

 

Kelegaan dan kenyamanan interior ditunjang dengan pemilihan warna. Pada Peugeot 3008 dan 5008 Allure Plus kini menggunakan dual tone. Untuk dashboard dan jok kulit didominasi warna hitam, sedangkan plafonnya menggunakan warna beige.

 

Ada juga beberapa fitur yang tidak dibawa dari varian GT Line ke Allure Plus, seperti pemanas jok yang memang kurang dibutuhkan di Indonesia, lalu ada parfum, electric child safety lock yang diganti dengan manual, dan visual seat belt yang diganti dengan bunyi.

 

Untuk New Peugeot 5008 Allure Plus juga tidak memiliki fitur parking assist dan kamera 360, tapi masih ada kamera mundur, sun blind pada jendela baris kedua, serta meja lipat yang ada di jok baris kedua.

Peugeot 3008 dan 5008

Penambahan fitur

Kemudian, ada penambahan fitur baru di kedua varian tersebut, seperti Active Lane Keeping Assist yang membantu kendaraan tetap pada jalurnya di saat pengemudi kehilangan kontrol. Fitur ini aktif pada kecepatan 65-180 kilometer per jam.

 

Selain itu, ada fitur Blind Spot Information System yang memberikan informasi kendaraan lain di samping mobil pada area blind spot saat kendaraan berjalan.

 

Baca juga: Review New Peugeot 5008: Jajal Fitur Park Assist

 

Khusus di New Peugeot 5008 Allure Plus dibekali pula dengan fitur navigasi dan driving pada digital head-up cluster-nya.

Peugeot 3008 dan 5008

Warna dan harga

New Peugeot 3008 Allure Plus hadir dengan warna nera black, pearl white, dan meralic cooper. Lalu, New Peugeot 5008 Allure Plus memiliki pilihan warna nera black, pearl white, serta emerald crystal.

 

Berbicara soal harga, kedua varian ini dibandrol lebih terjangkau dibanding varian sebelumnya, yakni Rp 670.000.000 untuk  New Peugeot 3008 Allure Plus atau lebih beda Rp 80 juta dengan varian GT Line.

 

Lalu New Peugeot 5008 Allure Plus dibandrol dengan harga Rp 720.000.000 atau selisih Rp 90 juta dengan varian GT Line.

 

Tertarik memiliki Peugeot 3008 dan Peugeot 5008 Allure Plus? Pastinya, kedua Peugeot baru ini akan #BikinKamuSiap menghadapi rutinitas sehari-hari atau road trip bersama keluarga.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.