Logo Baru Peugeot Makin Optimis dan Penuh Makna

By Arris Riehady - Maret 16, 2021

Tahun 2021 diawali dengan tren ganti logo beberapa pabrikan otomotif, termasuk hadirnya logo baru Peugeot. Apa maknanya?

logo baru Peugeot

Peugeot mempertegas personalitas dan karakter dengan hadirnya logo anyar mereka. Bahkan, secara global, Peugeot siap membuka lembaran sejarah baru.

Logo baru Peugeot ini menjadi logo kesebelas yang dipergunakan pabrikan asal Prancis tersebut.

Sejak 1850, Peugeot telah memiliki 10 logo yang semuanya identik dengan singa. Sekarang, logo ke-sebelas Peugeot memberikan gambaran singa yang lebih elegan dan modern.

Logo ini diciptakan oleh tim desain kebanggaan Peugeot, Peugeot Design Lab.

“Selama lebih dari dua abad, Peugeot selalu menjadi brand pionir dalam perkembangan mobil dan sepeda. Emblem dan identitas baru ini menjadi sebuah penghubung antara sejarah dan visi masa depan kami,” ujar Matthias Hossan selaku Peugeot Design Director.

Baca juga: Fungsi Fitur Snow Mode Peugeot 3008 dan 5008 di Indonesia

Logo ini diciptakan oleh brand Peugeot secara dinamis untuk ikut berpacu mengikuti perkembangan produk inovatif dan eksepsional. Selama satu dekade terakhir, seluruh jajaran produk Peugeot kian matang.

Peugeot 508 PSE

Hal ini terbukti dengan sederet pernghargaan internasional bergengsi. Lihat saja penghargaan “International Van of The Year” yang diraih Peugeot e-Expert (2021) dan Peugeot Partner (2019).

Selain itu, raihan tiga penghargaan “Car of the Year” yang diraih Peugeot 308 (2014), Peugeot 3008 SUV (2017), dan Peugeot 208 (2020).

Kembali ke logo baru, Peugeot memberi spirit. Logo terbaru Peugeot memberikan gambaran makna masa lalu, masa kini, dan masa depan dari brand Peugeot. Sebuah jubah baru bagi Sang Singa.

Baca juga: Peugeot 508 PSE Gunakan Mesin Hybrid dengan Performa Tinggi

Logo ini menunjukkan kebanggaan brand yang timeless. Lambang singa memiliki arti prestige, percaya diri, panjang umur, dan juga kehidupan turun temurun yang tidak lekang oleh waktu.

Dengan identitas ini, Peugeot siap memberikan suntikan semangat untuk seluruh line up produk yang akan dihadirkan. Selain itu, hadirnya logo baru Peugeot ini juga tidak lepas dari makna dan latar belakang.

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!