Hindari 5 Hal Menyebalkan Ini Saat Traveling Bersama Teman

Traveling bersama teman bisa saja terganggu bila kamu punya sifat-sifat seperti di bawah ini.

Liburan atau traveling bersama teman sering dilakukan oleh sebagian orang, terutama anak muda yang belum berkeluarga. Pada saat tersebut, biasanya mereka akan saling mengenal sifat asli antara satu dengan yang lainnya, terlebih jika liburan memakan waktu berhari-hari atau berminggu-minggu.

 

Ketika itu terjadi, tidak jarang ada gesekan yang terlihat, karena temanmu mungkin tidak suka dengan beberapa sikapmu, atau sebaliknya. Bila sudah begini, liburan pasti tidak akan seru dan menjadi kaku.

 

Untuk menghindari hal itu terjadi, lebih baik hindari beberapa hal di bawah ini supaya liburan kamu dan temanmu menjadi lebih asik dari yang diperkirakan.

Bohong

Hal pertama yang paling tidak disarankan saat liburan bareng teman adalah berbohong. Apalagi berbohong terhadap hal-hal yang dianggap penting, seperti riwayat penyakit tertentu. Ini bisa merugikan diri sendiri dan nyusahin teman kamu juga.

 

Bila ada pertanyaan seperti itu, lebih baik jawab dengan jujur, karena menyangkut dengan kemampuan fisik. Jawaban jujurmu juga akan membantu teman untuk melakukan persiapan yang dibutuhkan jika akan mengajak kamu traveling.

 

Pelit dan suka meminjam uang

Nah, kalau sifat ini ada pada kamu, mending buang jauh-jauh dari sekarang. Liburan bersama teman bukan cuma perkara senang-senang, tapi juga pengaturan keuangan bersama waktu perjalanan, karena pastinya ada aja keperluan yang butuh untuk patungan.

 

Walaupun begitu, bukan berarti kamu bisa menggunakan uang teman seenaknya, apalagi selalu meminjam uang mereka dengan alasan tidak ada uang cash dan berjanji akan menggantinya dilain waktu. Selain mengacaukan rencana keuangan teman, kamu juga bakal dibilang gak modal.

Bawel dan sering mengeluh

Sifat lainnya yang akan mengganggu liburan kamu bersama teman adalah bawel dan sering mengeluh. Biasanya, teman yang bawel dan mengeluh belum paham dengan medan yang akan dihadapi di perjalanan. Malahan mereka bisa dibilang manja dan menganggu perjalanan oleh teman lainnya.

 

Untuk itu, sebelum berangkat, ada baiknya untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang perjalanan dan tempat liburan yang dituju agar kamu sudah mendapatkan bayangan.

 

Usahakan juga dirimu berguna bagi teman-teman lainnya. Misalnya, kamu sedang traveling menggunakan mobil (road trip), bantu teman sebisamu, seperti bergantian menyetir, menjadi navigator, atau mengajak ngobrol teman yang sedang menyetir.

 

Terlalu bergantung dengan teman

Hal yang satu ini merupakan kelanjutan dari sifat suka meminjam uang, bawel, dan sering mengeluh. Manusia memang makhluk sosial yang harus saling membantu, tapi bukan berarti kamu selalu bergantung dengan teman saat liburan.

 

Kamu harus bisa mandiri untuk mengurus semua kebutuhan yang dibutuhkan saat liburan. Untuk itu, biasakan mengerjakan segala sesuatunya sendiri di rumah agar tidak menjadi traveller yang manja dan mengganggu teman.

 

Egois dan tidak mau mendengarkan orang lain

Selanjutnya adalah egois dan tidak mau mendengarkan orang lain. Sifat ini sangat berbahaya serta bisa merusak pertemanan saat traveling. Bahkan kamu bisa dikucilkan karena tidak mau peduli dengan orang lain.

 

Saat memutuskan traveling bersama teman, seharusnya kamu sudah menerima segala kejadian dijalan dan menghadapinya bersama-sama. Untuk menyelesaikannya, dibutuhkan diskusi antara kamu bersama teman lainnya.

Jadi, hilangkan sifat egois dan tidak mau mendengarkan orang lain saat kamu traveling bersama teman, agar kendala yang terjadi di jalan dapat terselesaikan dengan cepat.

 

Selain sifat-sifat tersebut, alat transportasi juga berpengaruh terhadap kenyamanan liburan kamu. Nah, bila kamu dan teman-teman tidak ingin repot diperjalanan, mending traveling bareng Sejalan.

 

Sejalan memberikan promo Rp 25 ribu selama periode 21 Juni – 31 Agutus 2019 dengan kuota 800 tiket. Promo ini berlaku untuk semua travel dan rute yang disediakan Sejalan.

Berikut adalah syarat dan ketentuan insentif travel Sejalan.

  1. Skema insentif berlaku selama periode program, yaitu pada tanggal 24 June – 31 Agustus  2019
  2. 1 Teman hanya dapat memesan 2 kursi.
  3. Promo berlaku untuk semua travel dan Semua Rute
  4. Pembayaran harus dilakukan dengan metode transfer ke rekening Astra Digital Internasional atau bisa melalui CC.
  5. Sejalan berhak melakukan tindakan yang diperlukan apabila terjadi tindakan kecurangan dari pengguna yang merugikan pihak Sejalan
  6. Promo dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu oleh pihak Sejalan

 

Tunggu apalagi, yuk traveling bareng Sejalan dan nikmati promo yang diberikan bersama dengan teman-temanmu!