Banyak Dinantikan, Ini Dia Prediksi Mobil Baru di IIMS 2019

By Arris Riehady - April 2, 2019

Berencana beli mobil? Sabar, cek dulu mobil baru di IIMS 2019. Banyak yang akan di-launching!

mobil baru di IIMS 2019

Salah satu pameran otomotif terbesar, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, akan kembali digelar selama 11 hari penuh pada 25 April 2019 sampai 5 Mei 2019 dengan mengambil lokasi di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat.

 

Seperti IIMS di tahun-tahun sebelumnya, IIMS 2019 ini pun menjadi ajang para agen tunggal pemegang merek (ATPM) kendaraan untuk memamerkan produknya, termasuk meluncurkan produk terbaru.

Perang MPV

Rencananya IIMS akan menampilkan 30 merek kendaraan, baik mobil dan motor. Merek-merek kendaraan mobil yang sudah konfirmasi akan tampil adalah Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, DFSK, Jeep, Honda, Hyundai, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, Wuling Motors, dan VW.

 

Dikutip dari oto.detik.com, seperti yang dikatakan Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, IIMS 2019 akan banyak kejutan yang dihadirkan. Selain mobil penumpang, juga terdapat jenis mobil komersial, bahkan rencananya akan ada pabrikan yang meluncurkan secara perdana mobil baru di IIMS 2019. Tapi sampai saat ini masih dirahasiakan.

 

Seperti yang diketahui, sebelum IIMS 2019 beberapa pabrikan sudah lebih dulu melakukan launching mobil terbarunya di awal tahun ini. Sebut saja PT Toyota Astra Motor (TAM) dengan Toyota All New Camry bermesin bensin dan hybrid, serta melakukan facelift pada Toyota New Avanza dan Toyota New Veloz.

 

Baca: Exclusive Review Toyota New Veloz 2019, Pertama di Indonesia!

 

Lalu ada PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dengan Daihatsu Grand New Xenia facelift berkapasitas mesin 1.300cc dan 1.500cc. Persaingan kelas multi purpose vehicle (MPV) pun semakin lengkap dan dipastikan akan memanas di IIMS 2019 ini, karena merek Honda Mobilio pun baru saja diberikan penyegaran tampilan oleh PT Honda Prospect Motor.

 

Baca: Daihatsu Grand New Xenia 2019 Lebih Bertenaga dengan Mesin 1.500 cc

Tidak hanya itu, PT Nissan Motor Indonesia pun tidak mau kalah dengan melakukan launcing dua mobil sekaligus yakni, Nissan All New Livina dan Nissan All New Serena. Sementara di kubu PT Suzuki Indomobil Motor, siap menggempur dengan varian terbaru Suzuki Ertiga, yaitu Suzuki All New Ertiga Sport. Dipastikan line-up mobil-mobil baru di IIMS 2019 ini akan hadir secara lengkap.

 

BMW dan Suzuki yang paling getol ingin menghadirkan banyak produk baru pada tahun 2019 ini. Bisa jadi salah satu produknya akan ikut diperkenalkan dan menjadi mobil baru di IIMS 2019.

 

Banyak dirumorkan kalau selain Suzuki All New Ertiga Sport, PT Suzuki Indomobil Motor juga akan memboyong Suzuki Ignis versi facelift saat IIMS 2019.

 

Di tahun 2019 ini, BMW juga berencana meluncurkan sekurang-kurangnya 10 mobil baru. Setelah BMW X4 yang sudah resmi mengaspal sejak bulan Februari 2019 lalu, akan ada BMW X5 yang bocorannya akan dikenalkan pada pertengahan April 2019 dan mobil baru ini hadir di IIMS 2019. Selain All New BMW X7, BMW Z4 Roadster, serta All New BMW Seri 8 Coupe yang masih dirahasiakan kapan akan dikenalkan pada publik Indonesia.

 

Baca: Impresi Pertama BMW X4 Terbaru yang Makin Bertenaga dan Mewah

honda forza 250

Motor baru di IIMS 2019

Tidak cuma mobil, kemungkinan ada motor baru di IIMS 2019. Menurut Hendra, motor listrik GESITS dan merek Lambretta juga akan melengkapi jajaran booth roda dua.

 

Sementara untuk roda dua atau motor sendiri sudah terdiri dari 14 merek yang dipastikan hadir di IIMS 2019, meliputi Aprillia, Benelli, BMW Motorrad Indonesia, Harley Davidson, Husqvarna, Honda, Kawasaki, KTM, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield, Suzuki, dan Vespa.

 

Patut dinantikan bukan kehadiran motor dan mobil baru di IIMS 2019? Karena itu, catat tanggalnya 25 April 2019 sampai 5 Mei 2019. Sampai bertemu di sana!

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!