Bagaimana Cara Membersihkan Diri Setelah Bike to Work?

Ingin Bike to Work tapi takut merusak penampilan saat sampai di kantor? Yuk simak tipsnya berikut ini.

bike to workBersepeda memang tengah menjadi tren saat ini. Sebab, selain sehat untuk tubuh, bersepeda juga dapat dijadikan sebagai media untuk melepas penat dan stres.

Olahraga ini biasanya dilakukan saat pagi atau sore hari untuk mengisi waktu luang. Namun, banyak yang memanfaatkan olahraga ini sebagai moda transportasi untuk pergi ke kantor, atau bisa disebut dengan istilah Bike to Work.

Baca juga: 5 Lokasi Bersepeda yang Hits dan Nyaman di Jakarta

Meskipun begitu, tak jarang keringat yang dihasilkan ketika bike to work dapat merusak penampilan sesampainya di kantor.

Nah, untuk kamu yang sering menghadapi masalah yang sama, yuk catat tips untuk membersihkan diri dari keringat setelah bike to work berikut ini.

Membawa kain lap

Kamu bisa memanfaatkan kain lap untuk membersihkan keringat yang menempel di tubuh, terutama pada bagian lekukan seperti leher, ketiak, atau lipatan siku tangan.

Baca juga: Sebelum Goes, Ini Protokol Kesehatan Bersepeda di New Normal

Sebaiknya bawalah dua kain lap atau sapu tangan handuk, salah satu kain tersebut bisa kamu manfaatkan untuk membersihkan atau mengeringkan keringat dan satu kain lainnya untuk membasuh tubuh dengan air agar tubuh lebih segar dan tidak terasa lengket akibat keringat.

Namun jika kamu tak ingin membawa terlalu banyak kain, kamu bisa mengganti kain untuk mengeringkan keringat dengan tisu.

Membawa sabun cair

Biasanya, di beberapa kantor sudah disediakan sabun cair untuk mencuci tangan. Namun untuk menghindari iritasi, sebaiknya bawalah sabun cair khusus tubuh.

Sabun cair ini bisa kamu manfaatkan untuk membasuh setengah tubuh kamu dengan menggunakan kain lap atau sapu tangan handuk setelah bike to work .

Sebab, bakteri yang menempel di tubuh akibat keringat bisa menyebabkan bau badan. Itulah mengapa disarankan untuk membasuh tubuh dengan sabun sesaat setelah sampai di kantor.

Bila kamu tidak mau repot, kamu bisa menggantinya dengan tisu basah yang mengandung antiseptik, kemudian basuhkan pada tubuh terutama pada bagian-bagian tubuh yang paling berkeringat.

Baca juga: Tips Bawa Sepeda di Mobil Secara Aman dan Nyaman

Membawa deodoran dan parfum

Setelah membersihkan tubuh, jangan lupa aplikasikan deodoran dan wewangian seperti parfum, body mist atau body spray ke tubuh atau baju agar tubuh kembali wangi dan segar setelah bike to work. Bekerja juga akan lebih nyaman jika tubuh terasa bersih, segar dan wangi.

Agar lebih pede, untuk pria bisa aplikasikan gel rambut, kemudian jika kamu perempuan kamu bisa merapikan rambut dengan menggunakan hair iron atau hair curler.

Baca juga: Jalur Sepeda Jadi Solusi Atasi Macet dan Polusi DKI Jakarta

Nah sekarang sudah tak perlu khawatir lagi penampilan akan rusak saat bike to work . Cukup membawa barang-barang tersebut dan meluangkan sedikit waktu agar penampilan kembali kece meski kamu bike to work.

Sebelum sampai di kantor dan membersihkan diri, pastikan saat perjalanan menuju kantor kamu tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada, ya.

Selalu patuhi protokol kesehatan

Beraktivitas di luar rumah di tengah pandemi seperti saat ini, ada dua barang wajib dibawa, yakni masker dan hand sanitizer.

Meski beberapa waktu lalu sempat ramai diperbincangkan tentang bahaya bersepeda memakai masker, bukan berarti kamu tak perlu membawa masker.

Untuk menyiasatinya, kamu bisa mengenakan masker dengan menyesuaikan kecepatan saat mengayuh sepeda. Jika dirasa nafas sudah mulai berat, kamu bisa melepasnya terlebih dahulu.

Kemudian, setelah sampai di kantor jangan lupa untuk mengganti masker tersebut dengan masker yang lain. Oleh karenanya, kamu harus membawa masker cadangan untuk dipakai saat sampai di kantor.

Tak hanya masker dan hand sanitizer, pesepeda juga diwajibkan untuk selalu menjaga jarak bila bersepeda dengan orang lain.

Namun, di tengah situasi seperti saat ini bersepeda sendirian akan terasa jauh lebih baik dan bijak.

Ini merupakan langkah sederhana untuk menjaga diri kita, dan orang-orang tersayang di sekitar kita agar terhindar dari risiko tertular virus corona dan penyakit lainnya yang dapat merugikan kita.

Selain kesehatan, jangan lupa pula untuk memperhatikan keamanan ketika bersepeda, ya.

Sama seperti Sejalan yang tak hanya memberikan kenyamanan, namun juga selalu siap memberikan rasa aman di setiap layanannya

Yuk, download Sejalan sekarang.