Search Cars

Berita Utama Otomotif

Mobil Mogok di Jalan? Tenang, Cari Bengkel Mobil Terdekat Pakai Cara Ini!

Mobil Mogok Pernah nggak lagi asyik nyetir eh mobil mogok di tengah jalan? Pastinya bikin panik, bingung, dan khawatir. Apalagi kalau lagi di perjalanan jauh atau bawa keluarga. Nah, biar nggak bingung lagi saat menghadapi situasi ini, yuk simak tips jitu mencari bengkel mobil terdekat berikut ini!

mobil akan mogok

Jangan Panik, Gunakan Teknologi!

Di era digital sekarang, mencari informasi termasuk lokasi bengkel mobil terdekat jadi gampang banget. Ini dia beberapa solusinya:

  • Aplikasi Navigasi: Hampir semua aplikasi navigasi seperti Google Maps dan Waze bisa menampilkan lokasi bengkel mobil terdekat. Selain itu, kamu juga bisa melihat jam operasional bengkel dan review dari pengguna lain.
  • Aplikasi Pencari Bengkel: Beberapa produsen mobil atau bengkel jaringan menawarkan aplikasi khusus untuk mencari bengkel resmi mereka. Aplikasi ini biasanya juga menyediakan fitur booking service dan live chat dengan mekanik.
  • Website Bengkel Online: Semakin banyak bengkel yang memiliki website sendiri. Coba cari website bengkel langganan kamu atau bengkel resmi terdekat di internet. Biasanya, website bengkel menampilkan informasi kontak dan alamat bengkel mereka.

Baca juga: Perbandingan Toyota Corolla Cross Hybrid dan Bensin Dari Pengguna

Tips Tambahan Mencari Bengkel Mobil Terdekat

Selain menggunakan teknologi, kamu juga bisa terapkan beberapa tips berikut ini untuk menemukan bengkel mobil terdekat dengan cepat:

  • Bantuan Layanan Derek: Jika mobil kamu mogok total dan tidak bisa di jalankan, kamu bisa menggunakan layanan derek dari jasa derek swasta. Biasanya, layanan derek ini memiliki jaringan bengkel rekanan yang bisa mereka tuju.
  • Tanyakan Warga Setempat: Kalau kamu berada di daerah yang asing, nggak ada salahnya bertanya pada warga sekitar mengenai keberadaan bengkel mobil terdekat. Mereka mungkin bisa memberikan rekomendasi bengkel yang terpercaya.
  • Ciri-ciri Bengkel Mobil: Perhatikan lingkungan sekitar. Biasanya, bengkel mobil memiliki ciri khas seperti plang nama bengkel, mobil-mobil yang terparkir untuk perbaikan, atau suara deru mesin yang sedang di servis.

Baca juga: Kelebihan Penggerak Roda Depan pada MPV Masa Kini

Pentingnya Perawatan Mobil Rutin

Meskipun tips di atas bisa membantumu saat mobil mogok, mencegah tentu lebih baik daripada mengobati. Nah, supaya terhindar dari mogok di jalan, pastikan kamu melakukan perawatan mobil rutin sesuai dengan jadwal yang di anjurkan pabrikan. Dengan perawatan rutin, performa mesin mobil tetap terjaga dan risiko kerusakan mendadak bisa di minimalisir.

SEVA: Partner Perawatan dan Servis Mobil Andal!

Selain perawatan rutin, kamu juga bisa menggunakan layanan servis mobil dari bengkel rekanan SEVA. SEVA, platform yang berada di bawah Astra Financial yang menyediakan layanan pembiayaan mobil baru dengan di dukung oleh perusahaan pembiayaan dan dealer resmi dari Astra Group, bekerjasama dengan bengkel-bengkel berkualitas yang menawarkan jasa servis mobil terbaik. Kamu bisa dengan mudah menemukan bengkel rekanan SEVA terdekat melalui website atau aplikasi SEVA.

Yuk, download aplikasi SEVA sekarang dan cari tahu bengkel rekanan SEVA terdekat di kotamu! Dengan persiapan yang matang dan teknologi yang ada, kamu nggak perlu khawatir lagi menghadapi situasi mobil mogok di jalan. Pastikan bengkel mobil terdekat selalu bisa kamu temukan dengan mudah!

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Agen kami akan segera menghubungi kamu dalam 1x24 jam.
Mohon maaf, terjadi kendala jaringan. Silakan coba kembali.
Kamu sudah meminta OTP. Mohon tunggu beberapa saat sebelum meminta OTP baru.
Verifikasi Nomor Kamu
Terlalu banyak percobaan OTP. Silahkan ulangi beberapa saat lagi.
Mohon tunggu 2:00 detik untuk kirim ulang.
Belum menerima kode verifikasi?
Kirim ulang