Ini Kesalahan yang Bikin Gagal Saat Flash Sale

12 September 2018

Anda pasti sudah tidak asing dengan program flash sale yang sering diadakan e-commerce. Atau justru Anda sering mengikutinya?

 

Umumnya produk-produk yang ditawarkan di flash sale harganya lebih murah, namun dibatasi waktu dan jumlah tertentu. Jadi sistemnya rebutan, apalagi yang mengikuti flash sale biasanya dari seluruh Indonesia.

 

Tapi apakah Anda sering tidak mendapatkan produk yang diincar? Mungkin ini beberapa hal yang buat Anda gagal saat flash sale.

 

1. Salah jadwal

Jika ingin mengikuti flash sale, pastikan mencatat jadwal karena Anda bisa kehilangan kesempatan mendapatkan barang yang diinginkan.

 

Untuk mengetahui jadwalnya, Anda bisa update di aplikasi dan website atau berlangganan newsletter dari e-commerce yang menyelenggarakan flash sale.

 

Nah setelah mendapatkan waktu flash sale, jangan lupa tandai kalender atau pasang alarm agar tidak kelewatan.

 

2. Koneksi internet buruk

Jangan biarkan koneksi internet yang buruk menghalangi Anda untuk mengakses flash sale.

 

Jadi sebelumnya, aktifkan paket data atau jaringan internet yang stabil dan cepat. Jika perlu, Anda bisa ke kafe atau tempat yang dilengkapi WiFi.

 

Semakin stabil dan cepat koneksi internet Anda, maka akan semakin besar peluang Anda untuk mendapatkan produk yang diinginkan. Karena koneksi internet yang lancar.

 

3. Perangkat tidak memadai

Hindari menggunakan perangkat yang lambat atau nge-lag. Seperti ponsel, laptop, atau komputer.

 

Pilih yang memiliki performa terbaik. Atau jika dibutuhkan, Anda dapat menggunakan lebih dari satu perangkat.

 

Lalu saat mengakses flash sale, buka satu aplikasi atau satu situs saja. Hal ini dapat meringankan kinerja perangkat yang digunakan.

 

4. Belum ada akun

Ketika membeli di flash sale, dibutuhkan kecepatan tinggi. Jangan sampai ketika ingin membayar malah harus membuat akun atau login terlebih dahulu.

 

Pastikan Anda sudah mendaftarkan diri dan verifikasi akun. Verifikasi biasanya dilakukan melalui email yang didaftarkan.

 

Selain itu, lengkapi alamat tujuan pengiriman barang. Dengan mendaftar dan melengkapi data, Anda bisa mempercepat proses pembelian barang.

 

5. Terlalu lama memilih produk

Ketika flash sale, memang banyak produk yang dijual. Namun hindari terlalu lama memilih karena bisa saja barang yang Anda inginkan habis.

 

Anda bisa memilih dan fokus terhadap satu produk. Biasanya sebelum flash sale dimulai, pihak e-commerce sudah menampilkan produk-produk yang akan ditawarkan.

 

6. Salah metode pembayaran

Pesanan dibatalkan karena terlambat membayar? Jangan sampai kejadian ya.

 

Karena itu, pilih metode pembayaran yang paling cepat. Umumnya disediakan metode transfer, mobile banking, internet banking, atau kartu kredit.

 

Jadi pahami dahulu metode pembayaran yang disediakan oleh e-commerce tersebut dan pilih sesuai kondisi Anda.

 

7. Tidak standby sebelumnya

Belanja flash sale juga jadi ajang cepat-cepatan loh. Maka itu, jangan masuk ketika flash sale telah dimulai.

 

Alasannya karena Anda dapat didahului oleh orang-orang yang sudah bersiap sebelumnya. Selain itu, biasanya sistem e-commerce akan mengalami down saat banyak yang mengaksesnya dan Anda tidak bisa mengaksesnya.

 

Coba standby 10-20 menit sebelum flash sale dimulai. Lalu lakukan refresh di sisa menit terakhir agar tidak tertinggal pembaruannya.

 

Apakah Anda pernah melakukan kesalahan di atas? Yuk cobain solusinya di flash sale selanjutnya.

 

Nah pas banget sebentar lagi bakal ada flash sale dari Seva.id, marketplace yang menjual berbagai jenis mobil baru maupun bekas. Di flash sale ini, Anda berkesempatan membeli mobil hanya seharga Rp50 juta.

 

Flash sale ini berlangsung pada bulan September hingga Desember 2018. Terdapat 7 unit mobil yang ditawarkan, yaitu Daihatsu Xenia, Daihatsu Sigra, Daihatsu Terios, Toyota New Yaris, Toyota New Fortuner, Toyota Innova, dan BMW X1. Mobil-mobil tersebut akan dijual pada waktu yang berbeda-beda.

 

Jadi tunggu apalagi. Segera daftarkan diri dan nantikan jadwal flash salenya!

 

 

 

Penulis: Claudia Agettha

admin