Search Cars

Review Otomotif

Toyota New Alphard dan New Vellfire: Sang “Kereta Kencana” Kokohkan Hegemoni

Eksistensi duo Toyota Alphard dan Toyota Vellfire memang tidak bisa dipungkiri lagi. Hampir di setiap lokasi premium di Tanah Air, kendaraan MPV premium ini sering ditemui dan dipergunakan sebagai tunggangan kalangan eksekutif di Tanah Air.

 

Faktanya, sejak tahun 2017 tercatat, Toyota Alphard dan Toyota Vellfire terjual hingga 4.126 unit. Angka tersebut semakin memperkokoh total market share 91,9% berdasarkan data yang dihimpun Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

 

Kemudian, tepat pada awal maret 2018,Toyota kembali menghadirkan MPV Premium mereka, Toyota New Alphard dan Toyota New Vellfire. MPV premium yang pertama kali bisa dilihat publik pada ajang Astra Autofest 2018 lalu menyajikan tampilan yang lebih dinamis dan elegan, fitur lebih kaya, serta semakin mengokohkan kedua ‘kereta kencana’ ini.

 

Dualisme Tampilan

Tampilan Toyota New Alphard dan Toyota New Vellfire mungkin terasa “mirip” dengan versi terdahulu yang diluncurkan pada 2015 lalu. Hal ini disebabkan kedua MPV premium ini masih merupakan versi facelift dari generasi ketiga berkode AN30 .

 

Kendati demikian, para desainer Toyota banyak mengeksplorasi konsep desain yang sesuai untuk ‘jubah’ New Alphard dan New Vellfire agar semakin menonjol presensinya sebagai salah satu “kereta kencana” terbaik di jalanan.

 

Hal ini terlihat dari fokus ubahan tampilan yang semakin mewah dan menawan, dengan  nuansa dynamic formal untuk New Alphard. Hal berbeda justru terasa di New Vellfire, yang kini lebih “gagah” karena lebih menonjolkan karakter cool, modern, dan hightech. Pun kedua mobil ini menyajikan warna baru, yaitu Steel Blonde Metallic dan Graphite Metallic, menggantikan warna lama di generasi sebelumnya.

 

Jika menilik lebih detil, area yang paling terlihat ubahannya terletak pada buritan depan. Mulai dari desain head light, hood moulding, bumper, grille serta foglamp bezel banyak mengalami penyegaran. Ubahan lebih sederhana justru di area buritan belakang, dimana ubahan hanya terdapat pada area rear lamp dan door garnish.

 

Bicara soal desain Toyota New Alphard, kini grille depan dirancang lebih dominan dan dipadukan aksen krum dengan bilah vertikal, sehingga seolah membelah bagian grille depan. Desain headlight New Alphard juga dirancang semakin elegan berkat aksen krum memanjang hingga area bawah bumper.

 

Aura berbeda ditonjolkan pada Toyota New Vellfire, khususnya area grille depan menggunakan ornamen horizontal. Area headlight pun terbagi menjadi dua bagian karena aksen horizontal yang memanjang. Sedangkan pada area foglamp bezel juga didesain lebih pipih dan sporty.

 

Terdapat ciri pembeda identitas antara Toyota New Alphard dan Toyota New Vellfire. Ya, desainer Toyota menyematkan logo berbeda, logo New Alphard menggunakan logo resmi Alphard berbentuk perisai, sedangkan logo New Vellfire menggunakan logo resmi Toyota. Meski demikian, untuk ‘sepatu’ dengan material alloy didesain senada dengan profil ukuran velg 18 inci.

 

mobil toyota alphardSentuhan Kemewahan Paripurna

Salah satu alasan Toyota Alphard dan Toyota Vellfire tetap eksis dan mendominasi di segmennya adalah pendekatan unsur kemewahan yang selalu terdepan di kelasnya.

 

Dan benar saja, unsur kemewahan kini semakin mendominasi di versi terbaru Toyota New Alphard dan Toyota New Vellfire yang kini dibalut material leather dan peningkatan pada area jok captain seat yang kini didukung lumbar support sehingga memastikan punggung lebih tersangga dengan baik.

 

Hadirnya ornamen kayu pada kabin juga turut menambah elemen premium di dalam kabin. Ornamen kayu pada kabin New Alphard menonjolkan sisi mewah lewat aksen metal brown wood (tipe 2.5 X, 2.5 G, dan Hybrid), dan brown olive ash brull woodgrain (tipe 3.5 Q). Sedangkan untuk New Vellfire dipilih aksen metal wood dengan dominasi kelir warna hitam (khusus tipe 2.5 G).

 

Ragam Fitur Pendukung Berkendara

Toyota menghadirkan ragam fitur terbaru sebagai penunjang kenyamanan berkendara bersama New Alphard dan New Vellfire.

 

Untuk semua New Alphard dan New Vellfire, Toyota menghadirkan fitur Digital Rear View Mirror yang menjadi pendukung kamera parkir sebagai visibilitas pada saat parkir. Adapun fitur Blind Spot Monitor (khusus 2.5 G, 3.5 Q, Hybrid, dan New Vellfire 2.5 G) tersedia untuk meminimalisir insiden sekaligus menambah luas ruang pandang di area blind spot.

 

Pengemudi mobil pun akan terasa lebih nyaman untuk mengemudikan MPV premium ini karena semua informasi tersaji di area odometer yang dirancang lebih mutakhir dan memancarkan warna atraktif.

 

Inovasi Teknologi Dapur Pacu

Sektor dapur pacu sejatinya masih dirasa cukup untuk mengakomodir kebutuhan performa kedua MPV premium ini. Hal ini terbukti untuk mayoritas varian varian New Alphard dan New Vellfire masih menggunakan mesin V6 DOHC.

 

Hanya saja khusus versi paling tertinggi, New Alphard tipe 3.5 Q, pihak engineer Toyota sedikit memberikan upgrade pada sektor dapur pacu. Kini mesin berspesifikasi 3.5 liter V6 DOHC Chain Drive with Dual VVT-i ini dipadukan transmisi baru 8 percepatan otomatis.

 

Tak lupa fitur mutakhir Auto Idling juga tersedia agar mesin bisa lebih optimal dalam menghasilkan figur konsumsi bbm efisien sekaligus tetap ramah lingkungan.

 

Kini Toyota New Alphard dan Toyota New Vellfire sudah bisa dinikmati Anda secara langsung dengan mengunjungi diler Auto2000 terdekat di domisili Anda. Anda pun bisa membeli dan memesan kencana ini beserta promo-promo menarik khusus, hanya melalui platform digital seva.id.

 

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.
Agen kami akan segera menghubungi kamu dalam 1x24 jam.
Mohon maaf, terjadi kendala jaringan. Silakan coba kembali.
Kamu sudah meminta OTP. Mohon tunggu beberapa saat sebelum meminta OTP baru.
Verifikasi Nomor Kamu
Terlalu banyak percobaan OTP. Silahkan ulangi beberapa saat lagi.
Mohon tunggu 2:00 detik untuk kirim ulang.
Belum menerima kode verifikasi?
Kirim ulang

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.