Search Cars

Otomotif

Penjualan BMW Group Indonesia Cetak Rekor Baru di 2021

Penjualan BMW Group Indonesia justru mengalami peningkatan dan mencatatkan rekor di masa pandemi.

BMW X7

Penjualan BMW Group Indonesia catatkan hasil cemerlang dengan peningkatan penjualan hingga 44,7% dibandingkan periode sebelumnya (YoY 2020).

Hasil ini bahkan lebih tinggi jika dibandingkan dengan semester pertama 2019, saat pandemi Covid-19 belum terjadi.

Performa penjualan BMW Group Indonesia pada khususnya mengalami peningkatan pada bulan April dan Mei 2021.

Hal tersebut berkaitan dengan peluncuran mobil-mobil baru seperti BMW X1, BMW X3, BMW X5 dan BMW X7, hingga dengan kendaraan yang hadir dengan model terbarunya seperti BMW Seri 5 dan BMW Seri 4.

Hadirnya BMW Group Pavilion pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 juga turut menjadi salah satu motor dari performa positif di enam-bulan pertama tahun 2021 ini.

Baca juga: Deretan Mobil BMW Seri X Terbaru di Awal Tahun 2021

Belum lagi, hasil yang sangat baik turut ditorehkan oleh brand legendaris Inggris, MINI, yang membukukan hasil cemerlang dengan 3 kontributor utama seperti MINI Countryman, diikuti dengan MINI 3 Door dan MINI Clubman.

BMW M3 Competition dan BMW M4 Competition

Rekor penjualan BMW Group Indonesia

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, mengungkapkan, setelah menutup tahun 2020 dengan hasil luar biasa dan mempertahankan posisi BMW Group Indonesia sebagai produsen otomotif premium nomor 1 di Indonesia, tahun ini BMW kembali melihat hasil yang sangat baik di enam bulan pertama tahun 2021 ini.

Dua brand BMW Group yang beroperasi di Indonesia menghasilkan pertumbuhan penjualan yang sangat memuaskan di semester pertama ini.

BMW membukukan pertumbuhan penjualan hingga 42,8% dan MINI hingga 52,1% jika dibandingkan dengan periode sebelumnya.

Baca juga: Apa Bedanya BMW Seri 4 Terbaru Tipe Coupe dan Convertible?

Hasil ini diraih dari penjualan lini kendaraan yang dirakit secara lokal di iBMW Production Network 2, Gaya Motor, Jakarta, yang cemerlang seperti BMW Seri 5, BMW Seri 3 dan BMW X1, serta MINI Countryman.

Tidak hanya itu, sebanyak 1.339.080 kendaraan dari brand BMW, MINI, dan Rolls-Royce dikirimkan ke pelanggan di seluruh dunia pada semester pertama 2021.

Jumlah penjualan ini naik hingga 39,1%, atau tertinggi sepanjang BMW Group Global berdiri.

perbedaan overhaul dan tune up

Layanan BMW Group Indonesia

Seluruh dealer BMW Group Indonesia memiliki layanan Online Aftersales Update yang akan melakukan pick-up dan delivery services yang langsung menjemput mobil di tempat pelanggan berada.

Baca juga: BMW M3 Competition dan BMW M4 Competition Hadir di Indonesia

Layanan ini juga mencakup penggunaan video call untuk konsultasi agar mudah dipahami, dan layanan sanitasi bebas biaya untuk setiap pengiriman unit baru.

Sementara untuk update soal penjualan tersedia layanan doorstep test drive. BMW Group Indonesia akan mengirimkan mobil BMW ke rumah pelanggan untuk test drive.

Layanan dan prosedur operasi standar ini mengoptimalkan kinerja tim dan memastikan pelanggan terus menikmati kendaran BMW dan MINI dalam kondisi prima dengan proses tanpa rasa khawatir.

Baca juga: Keren! 100% Karyawan BMW Astra Telah di Vaksinasi Covid-19

“BMW Indonesia selalu ingin memberikan Sheer Driving Pleasure kepada semua pelanggan setia BMW, dan kami tawarkan serangkaian layanan tanpa batas selama masa sulit ini,” tutup Ramesh.

Buat kamu yang ingin beli mobil BMW terbaru pun makin mudah. Kamu bisa kunjungi Seva.id sekarang juga.

Beli Mobil BMW

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.