Mengungkap Varian, Fitur, dan Spesifikasi Toyota New Kijang Innova

Varian, fitur, dan spesifikasi Toyota New Kijang Innova yang meluncur hari ini pasti berbeda dengan Innova sebelumnya. Simak selengkapnya di sini.

Toyota New Fortuner, Toyota New Kijang Innova

PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Toyota New Kijang Innova versi penyegaran atau facelift untuk melengkapi series produk Innovative International Multipurpose Vehicle (IMV).

Selain Toyota New Kijang Innova, produk Toyota yang masuk ke dalam skema IMV ada Toyota New Hilux yang diluncurkan pada bulan Agustus lalu dan Toyota New Fortuner.

Tidak hanya diproduksi di dalam negeri, Toyota New Kijang Innova pun diekspor ke luar negeri seperti negara-negara di Asia, Eropa, Afrika, Oceania, Amerika Latin, dan Timur Tengah.

Baca juga: Toyota Kijang, dari Mobil Rakyat hingga Mobil Resmi Asian Games 2018

Sejak awal diluncurkan di tahun 1977, MPV ini dikembangkan berdasarkan berbagai macam kebutuhan mobilitas keluarga Indonesia dengan tetap mempertahankan DNA-nya yaitu durability dan comfortability.  Tidak heran bila, MPV legendaris ini telah terjual hampir 2 juta unit.

Apa saja ubahannya? Ini varian, fitur, dan spesifikasi Toyota New Kijang Innova yang baru saja diluncurkan melalui channel YouTube ToyotaIndonesia.

Toyota New Kijang Innova

Varian Toyota New Kijang Innova

Toyota New Kijang Innova hadir dengan penambahan varian baru yaitu Luxury Grade (G Luxury Gasoline dan V Luxury Gasoline) yang dilengkapi dengan captain seat di kabin tengah. Sebelumnya, fitur tersebut hanya ada di tipe Q dan Venturer.

Hadirnya varian Toyota New Kijang Innova baru ini tak hanya memberikan tambahan pilihan bagi pelanggan namun juga menawarkan kenyamanan kabin lebih baik bagi keluarga Indonesia.

Toyota New Kijang Innova

Eksterior Toyota New Kijang Innova

Ubahan pada sisi eksterior Toyota New Kijang Innova membuatnya tampil lebih premium dan prestigious.

Baca juga: Harga Toyota New Yaris yang Resmi Mengaspal di Indonesia

Seluruh varian Toyota New Kijang Innova mendapatkan beberapa sentuhan baru, mulai dari New Grille Design with Dark Gray Paint and Chrome List Ornament, New Side Turn Signal Lamp Design with Black Ornament, hingga desain pelek baru 16 inch two toned.

Pada varian V, Toyota New Kijang Innova mendapatkan sentuhan tambahan berupa New Day-time Running Light, New Front Bumper with New Illuminating LED Fog Lamp, New Rear Combination Lamp with Black List, New Backdoor Black Paint Ornament, dan New Rear License Garnish.

Sementara pada varian G, terdapat ubahan berupa New Front Bumper with Halogen Fog Lamp.

Pada sisi lain, varian New Venturer menyajikan penampilan premium tough melalui ubahan eksterior.

Sebut saja New Distinctive Front Grille with New Bumper Spoiler Package, New Illuminating LED Fog Lamp, New Sleek Rear Spoiler, New Rear License Garnish, New Backdoor Ornament Shape, dan New Day-time Running Light.

Baca juga: Kiprah Toyota Gazoo Racing, Kompetisi adalah Latihan Terbaik

New Venturer pun tampil begitu dominan di jalan berkat penggunaan pelek alloy berukuran 17 inci yang baru.

Toyota New Kijang Innova

Fitur baru Toyota New Kijang Innova

Selain varian, Toyota New Kijang Innova mendapatkan sejumlah penambahan fitur baru.

Untuk menjaga kualitas udara di dalam kabin, Toyota New Kijang Innova Luxury dan New Venturer juga dibekali dengan Integrated Air Purifier (Car Ionizer).

Integrated Air Purifier dapat meningkatkan kualitas udara di dalam kabin serta dapat bekerja secara otomatis sehingga akan langsung aktif ketika indikator menunjukkan terjadinya penurunan kualitas udara dalam kabin.

Baca juga: Harga Toyota New Hilux dan Varian yang Tersedia di Indonesia

Tidak hanya menambah kenyamanan bagi anggota keluarga saat bermobilitas, fitur ini sangat berguna di tengah kondisi pandemi seperti sekarang.

Toyota New Kijang Innova

Interior Toyota New Kijang Innova

Khusus untuk varian Luxury Grade, Tmobil ini dibekali dengan ubahan yang ditujukan untuk memberikan kenyamanan lebih baik.

Ubahan tersebut meliputi New Black Color Captain Seat, New Seat Table, New Instrument Panel with Wooden Ornament, dan New Luxury Emblem pada sisi belakang eksterior.

Sementara varian G dan V kini hadir dengan New Noble Brown Seat Color yang menguatkan kesan premium.

Baca juga: Ini Perbedaan Fitur, Harga, dan Varian Toyota Corolla Cross

Lalu, pada New Venturer, kini telah dibekali New Black Evaporated Leatherette Seat with a Red Stitch dan New Darker Color Wooden Panel yang membuatnya tampil elegan dan eksklusif.

Tidak berhenti di situ, Toyota New Kijang Innova dan New Venturer juga didukung dengan sistem hiburan yang advance serta fitur safety terbaik di kelasnya.

Sistem hiburan varian G kini dibekali dengan New 8 inch Head Unit dengan Radio, USB, Bluetooth, dan Mirroring.

Sementara pada varian V menggunakan New Versatile 9 inch Head Unit yang telah mengadopsi teknologi Miracast dan Smart Phone Connection.

Khusus untuk varian New Venturer, menggunakan New Comprehensive 9 inch Head Unit yang telah dilengkapi dengan fitur NFC.

Toyota New Kijang Innova

Fitur keamanan Toyota New Kijang Innova

Pada sisi safety, seluruh varian Toyota New Kijang Innova dan New Venturer kini telah dilengkapi dengan fitur Convenient Rear Camera, Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA).

Baca juga: SevaMagz Vol. 5: Toyota di Hati Kita

Lebih aman saat berkendara pada varian New Venturer, terdapat tambahan fitur safety berupa Dual, Knee, Side, dan Curtain Shield Airbags.

Toyota New Kijang Innova

Mesin Toyota New Kijang Innova

Seluruh varian Toyota New Kijang Innova masih dilengkapi mesin seperti generasi sebelumnya yang sudah terbukti handal, tangguh, dan tahan lama.

Pertama adalah unit bensin 1TR-FE 2.000 cc 4-silinder Dual VVT-i bertenaga 139 PS dan torsi 190 Nm.

Berikutnya adalah mesin diesel 2GD-FTV 2.400 cc 4-silinder VNT (Variable Nozzle Turbo) bertenaga 147 PS dan torsi 367 Nm sejak putaran 1.200-2.600 RPM.

Baca juga: Semua yang Pertama dalam Sejarah Toyota di Indonesia

Meski facelift, cukup banyak juga ya ubahannya. Menurut kamu, berapa harga Toyota New Kijang Innova ini?