Keseruan Test Drive hingga Kumpul Komunitas Ramaikan Astra Autofest 2018

24 March 2018

Astra Autofest 2018 hari pertama telah selesai dilaksanakan. Acara yang dibuka pukul 10.00 (24/3) dan berlangsung hingga 20.00 ini memanjakan pengunjung dengan berbagai keseruan. Antusiasme pengunjung sangat terlihat pada sesi test drive yang diberikan oleh Auto2000, Astra Daihatsu, Astra Isuzu, dan juga Astra BMW.

 

Berbagai macam produk seperti Toyota Rush, Daihatsu Terios, Isuzu MU-X, dan lain-lain dijajal oleh konsumen yang ingin merasakan pengalaman baru dalam berkendara. Bukan itu saja, ada juga mobil sport yang disediakan oleh BMW untuk test drive, yaitu BMW i8.

 

Salah satu pengunjung yang mengendarai i8, yaitu Agrie, merasa terkesan dengan mobil tersebut. Ia mengatakan, mobil ini sangat berbeda, apalagi jika diganti ke mode sport.

 

“RPM-nya langsung terasa naik, hentakan mesinnya juga enak. Waktu gas diinjak mobil langsung terasa jambakannya, tapi tetap hening,” ujarnya.

 

Agrie juga mengatakan bahwa kabin i8 sangat nyaman bagi pengendara. Walaupun bertenaga besar, suara mesinnya hampir tidak terdengar ke dalam kabin. “Kedap banget, membuat penumpang dan pengendara nyaman waktu mengendarainya, mantap!” ungkap Agrie.

 

Bagi yang tertarik untuk mencoba mobil bertenaga listrik ini, silakan datang ke Autofest 2018 hari kedua, Minggu 25 Maret di Astra Biz Center (ABC), BSD, Tangerang.

 

Baca: Nikmati Hujan Diskon Produk Otomotif di Astra Autofest 2018

 

Test ride motor

Ada juga test ride yang diadakan oleh Astra Motor dengan empat produk sepeda motor Honda, yaitu CRF250Rally, CRF150L, CB650F, dan CBR250RR. Astra Motor juga memamerkan Valkyrie yang berkapasitas 1800 cc 6 silinder berpendingin cairan. Motor-motor tersebut terparkir rapi di samping diler Honda Motor ABC dan siap ditunggangi oleh para pengunjung.

 

Seorang pengunjung yang mencoba mengendarai CB650F, Rio, mengungkapkan bahwa test ride ini sangat membantunya untuk menentukan motor apa yang ingin dimiliki. “Saya bingung untuk menentukan pilihan karena saya mau ganti motor, tapi sekarang sepertinya sudah dapet,” katanya.

 

Ia juga mengatakan, selain untuk menentukan pilihan, test ride ini juga sangat membantu para pengunjung untuk mencoba motor-motor produk Honda. Jadi, pengunjung yang tadinya masih bertanya-tanya bagaimana sensasi menunggangi motor-motor tersebut bisa terjawab di Astra Autofest 2018.

Mobil modifikasi

Selain itu, mobil-mobil modifikasi juga tidak ketinggalan mejeng di area Astra Autofest 2018. Salah satu mobil modifikasi yang mejeng di Astra Autofest 2018 adalah Toyota Veloz milik Rudi dari Veloz Community (Velozity). Konsep superhero yang diaplikasikan Rudi pada mobilnya sangat terlihat di bagian eksterior, yang menempelkan stiker Batman berukuran besar.

 

Ada juga gambar lainnya yang memenuhi bodi mobil dengan warna beragam. Warna hitam yang dipilih Rudi sebagai warna dasar mobil membuat mobil gambar-gambarnya terasa lebih hidup. Kesan unik mobil ini bertambah ketika pintu depannya dibuka. Berbeda dengan Veloz lain, pintu ini dibuka ke atas layaknya mobil-mobil sport atau supercar.

 

Masuk ke dalam kabin, suasana superhero yang terasa di luar langsung berubah menjadi suasana nyaman karena kabin dilapisi oleh warna-warna cerah seperti kuning, orange, dan hijau.

 

Rudi juga menyematkan  5 monitor berukuran 7 inchi, 2 monitor berukuran 3 setengah inchi, serta sistem audio di bagian belakang. Selain itu, Rudi juga memamerkan berbagai penghargaan dari kontes modifikasi yang didapatnya.

 

“Sepertinya saya sudah mendapatkan sekitar 50 penghargaan dari kontes modifikasi,” ungkap Rudi.

 

Rudi juga merubah suspensi bagian depan dengan menggunakan suspensi dari Kayaba. Suspensi ini bisa diatur sampai dengan 9 tingkatan, sehingga tinggi mobil bisa diatur sesuai keinginan. “Sebenarnya ini bisa lebih ceper lagi, tapi segini sudah cukup menurut saya,” katanya.

 

Karena keunikannya, mobil Rudi yang dimodifikasi pada tahun 2017 dan mengeluarkan dana sekitar Rp100 juta ini menyita perhatian pengunjung Autofest 2018 yang melewatinya.

 

Baca: Mau ke Astra Autofest 2018? Begini Caranya

 

Bukan hanya mobil Rudi, Bursa Stok Kita (Burstok) yang diadakan oleh Auto2000 juga banyak menyedot antusias pengunjung yang datang. Diskon-diskon mobil baru bertebaran di Autofest 2018, belum lagi jenis mobil yang disediakan sangat banyak, mulai dari mobil berharga standar sampai dengan kelas premium.

 

Autofest 2018 juga diramaikan oleh komunitas-komunitas otomotif yang datang, seperti Toyota Sienta Community (TOSCA), Velozity, Calya Sigra Community (Calsig), Sirion Indonesia Club (SIC), Forum Komunikasi Peugeot Indonesia (FKPI), BMW Car Club Indonesia (BMW CCI), Panther Mania, dan masih banyak yang lainnya. Mereka juga mengikuti photo dan selfie competition yang bertebar hadiah-hadiah menarik.

 

Buat pengunjung yang belum sempat datang, masih ada Autofest 2018 hari kedua. Nah, jadi tunggu apalagi? Ayo datang ke Autofest 2018 dan nikmati berbagai keuntungan yang diberikan!

Ferdi Julias

SHARE