Hari Musik Dunia, Playlist Spotify yang Enak Buat Temen Nyetir?

Hari Musik Dunia diperingati setiap tanggal 21 Juni. Untuk ikut memeriahkannya, bisa mendengarkan musik sambil nyetir lho!

hari musik dunia

Hari Musik Dunia atau World Music Day jatuh pada tanggal 21 Juni setiap tahunnya. Ini dilakukan sebagai penghormatan kepada para musisi dan juga penyanyi di seluruh dunia atas karya-karya mereka. 

Peringatan ini pertama kali diadakan pada tahun 1982 di Paris, Perancis. Menteri Kebudayaan Prancis saat itu, Jack Lange adalah orang yang memulai Fete de la Musique di Paris yang kemudian berkembang sebagai Hari Musik Dunia. 

Mendengarkan musik sendiri bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Salah satu waktu yang sering dipilih untuk mendengarkan musik adalah ketika sedang menyetir mobil untuk menghilangkan rasa bosan atau kantuk yang dirasakan. 

Bagi yang ingin mendengarkan musik sambil menyetir, alternatif pilihan playlist di Spotify ini bisa dijadikan teman untuk berkendara selama di perjalanan.

driving anthems

Driving Anthems

Untuk merayakan Hari Musik Dunia, bisa memilih untuk mendengarkan Driving Anthems sebagai penghibur di perjalanan. Apalagi di dalamnya terdiri dari 100 musik dengan waktu putar 6 jam 30 menit.

Baca juga: 5 Mobil Hybrid Toyota dan 6 Kelebihannya

Ada berbagai musisi yang bisa kamu dengarkan, mulai dari Coldplay, Taylor Swift, Bruno Mars, Justin Bieber, dan masih banyak lagi. Tinggal pilih saja mana lagu-lagu yang menjadi favoritmu untuk dijadikan teman menyetir. 

so kool driving

So Kool Driving

Bagi para pecinta lagu-lagu dari Korea Selatan atau K-Pop, kamu bisa mendengarkan lagu-lagu di dalam So Kool Driving ini selama menyetir kendaraan. Dijamin tidak akan membuat kamu bosan karena di dalamnya berisikan 50 lagu dengan waktu putar 2 jam 45 menit. 

Artis K-Pop tersebut seperti BTS, Seventeen, Taeyeon, Red Velvet, NCT Dream, Stray Kids, serta masih banyak lagi artis favorit lainnya. Semua lagu-lagu ini bisa langsung didengarkan saat menyetir. 

jazz on the road

Jazz on the Road

Cara lain untuk merayakan Hari Musik Dunia bisa dengan mendengarkan lagu-lagu dengan genre jazz, salah satunya adalah Jazz on the Road ini sambil menyetir kendaraan. 

Terdapat 100 lagu dengan dengan waktu putar 10 jam 43 menit yang bisa dijadikan teman perjalanan di kala menyetir jauh, misalnya saja ketika melakukan road trip. 

Baca juga: Tips Membersihkan & Menghilangkan Noda Aspal di Bodi Mobil

Musisi-musisi jazz terkenal seperti Clark Terry, Wynton Kelly, Johnny Griffin, Hegge, dan tentunya masih banyak lainnya bisa menjadi pilihan saat mendengarkan Jazz on the Road

Tentunya, menyetir sambil mendengarkan iringan musik jazz bisa menjadi salah satu cara untuk meredakan ketegangan saat kamu terjebak di antara kemacetan Jakarta. 

soft pop hits

Soft Pop Hits

Untuk para pecinta lagu pop, coba deh dengar Soft Pop Hits yang bisa bikin semangat saat mengemudi yang di dalamnya terdapat 100 lagu pop dengan waktu putar 6 jam 14. 

Beberapa penyanyi yang menjadi ikon pop dunia seperti Lady Gaga, Katy Perry, serta Adele, bisa kamu dengarkan saat memutar playlist yang satu ini. Karena kebanyakan lagunya populer, kamu jangan ketinggalan untuk nyanyi bareng untuk menghibur diri ketika merasa bosan di perjalanan

Baca juga: Penggunaan Lampu Strobo di Jalan, Tidak Boleh Sembarangan

Namun satu hal yang sebaiknya tidak boleh dilupakan, jangan sampai lupa kalau sedang menyetir. Tetap harus fokus terhadap jalanan ketika sedang menyetir, meskipun sambil mendengarkan musik-musik kesukaan. 

Jadi, tetap harus waspada dan jangan sampai lengah ya ketika sedang berada di perjalanan!