Cara Seru Menunggu Berbuka, Ngabuburit Virtual Saja!

Bulan puasa tak lengkap jika tak diisi dengan kegiatan ngabuburit. Tapi kondisi pandemi saat ini, apakah mungkin?

Streaming

Meski harus berada #dirumahaja bukan berarti kamu tidak bisa ngabuburit selama Ramadan kali ini. Caranya, kamu bisa ngabuburit secara virtual dan tanpa beranjak dari rumah. 

Anggap saja lagi traveling lumayan kan, untuk mengurangi stres atau bosan karena menghabiskan waktu seharian di rumah saat berpuasa. Nah, berikut ini rekomendasi ngabuburit virtual yang bisa kamu coba!

Baca juga: #DiRumahAja Jadi Seru, Tur Virtual Pakai Google Street

Wakatobi

Siapa yang tak suka melihat hamparan laut biru dengan indahnya pesona bawah laut Wakatobi? 

Bagi kamu yang belum pernah menikmati serunya menyelam, sesi ngabuburit virtual ke Wakatobi ini bisa untuk dicoba. Bayangkan, kamu bisa menyelam virtual menikmati ratusan spesies koral di tempat paling indah tapi tetap di rumah dan tanpa basah pastinya.

Bintan

Ayo kita ngabuburit virtual ke salah satu pulau terluas di Kepulauan Riau, Pulau Bintan.

Banyak aktivitas seru yang dapat kamu lakukan di Pulau Bintan seperti datang ke Pantai Lagoi yang punya Hutan Bakau dan Sungai Sebong, Gurun pasir Busung hingga Danau Biru Kawal.

Baca juga: Bosan #DiRumahAja? Coba Beberapa Aktifitas Online Anti-Mainstream Ini

Dengan fitur video 360 derajat, kamu bisa menyusuri sungai besar naik perah di Pulau Bintan. Pengalaman ini bisa menjadi perjalanan virtual yang jarang bisa kamu dapatkan.

Banyuwangi

Selanjutnya mari kita ngabuburit virtual ke Banyuwangi. Masih dengan fitur video 360 derajat, kamu bisa bersua dengan kawah hijau tosca yang instagramable. 

Kombinasi pemandangan spektakuler antara danau Kawah Ijen dan pemandangan asap belerang yang mengepul ke langit cocok untuk kamu yang cinta pendakian. 

Selain Kawah Ijen, kamu bisa berwisata virtual seru ke padang savana di Baluran. Rasakan sensasi berkelana bak padang savana di Afrika.

Baca juga: Pesona Alam Ikon Banyuwangi yang Mesti Dikunjungi

Raja Ampat

Raja Ampat memang jadi salah satu destinasi seru dari sekian banyak destinasi favorit di Indonesia. Indahnya gugusan pulau menjadikan tempat ini patut dilihat dari ketinggian. 

Fitur video 360 derajat bisa memberikan kamu kesempatan untuk merasakan berada di tengah-tengah pulau yang menjadi destinasi wisata dunia itu.

Baca juga: Melirik Prestasi dan Keindahan Alam Papua Bumi Cendrawasih

Jadi, siapa bilang saat harus berada di rumah saja seperti ini kamu tidak bisa menemukan cara seru untuk menanti waktu berbuka. Kini dengan tur virtual bareng Wonderful Indonesia kamu bisa ngabuburit virtual dari rumah. Yuk cobain ya!