Search Cars

Travel & Lifestyle

Bosan #DiRumahAja? Coba Beberapa Aktifitas Online Anti-Mainstream Ini

#Dirumahaja bisa melakukan apa? Ada sejumlah aktifitas online yang akan menghibur kamu, di antaranya ada di bawah ini.

aktifitas onlineBencana yang terjadi di penghujung tahun 2019 memang begitu memberatkan hati. Semua rencana yang mungkin sudah kita siapkan dengan matang harus ditunda. 

 

Ditambah lagi, ketika Indonesia dinyatakan positif corona dan pemerintah mengeluarkan imbauan untuk #dirumahaja demi mendukung kebijakan social distancing untuk mencegah penyebaran virus tersebut. Akibatnya, rencana untuk bepergian atau liburan harus dibatalkan.

 

Meski terkadang membosankan ketika di rumah, bukan berarti kamu tidak bisa jalan-jalan. Demi menjaga kesehatan psikologis sekaligus menghibur saat Work From Home (WFH), kamu bisa melakukan aktifitas online yang menghibur. 

 

Ada beberapa sarana aktifitas online yang bisa kamu nikmati dengan dari rumah, di antaranya adalah sebagai berikut.

The Berlin Philharmonic

The Berlin Philharmonic adalah konser orkestra yang digelar di Tiergarten, Berlin, Jerman. Ada jajaran pemain orkestra terkenal yang akan memainkan berbagai musik klasik dan mungkin membuat kamu merasa lebih tenang di rumah. 

 

Kualitas permainan dan tata akustik dari pertunjukkan ini juga tidak perlu diragukan lagi. Apalagi, arsitektur gedung yang akan disorot kamera dapat membuatmu kagum dengan desainnya.  

 

Baca juga: Cara Sederhana Agar Rumah Terhindar Dari Virus Corona

 

Bahkan, kamu tidak hanya akan terhibur, tetapi kamu yang menyaksikannya dari rumah bisa merasakan berada di tengah-tengah gedung Tiergarten yang megah, tempat orkestra itu berlangsung. 

 

Sebagai informasi, konser The Berlin Philharmonic akan digelar secara online dan tanpa penonton. Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertunjukkan The Berlin Philharmonic ini, kunjungi website Berliner Philharmoniker dan daftarkan dirimu sebelum 31 Maret 2020.

Kunjungan online ke museum

Imbauan untuk tetap di rumah tidak hanya diberlakukan di Indonesia, beberapa negara yang terdampak virus corona juga menerapkan kebijakan ini, salah satunya ialah di Italia. 

 

Sebagai salah satu upaya mengurangi tingkat kejenuhan dan stres akibat aktivitas di rumah, beberapa lembaga di Italia berinisiatif mengadakan kunjungan ke museum secara online

 

Baca juga: Cerita Mistis Museum di Jakarta yang Bikin Merinding

 

Ada dua museum terbaik di Italia yang mengadakan kegiatan kunjungan ke museum online tersebut, yaitu Museum Pinacoteca di Brera dan Museum Galleria degli Uffizi. Keduanya bakal menampilkan koleksi lukisan terkemuka dan peninggalan sejarah tertua yang ada di Italia. 

 

Sambil menyelesaikan pekerjaan atau santai-santai di rumah, kamu bisa jalan-jalan ke Italia secara virtual lewat aktifitas online dari kedua museum tersebut. Menarik, ya. 

 

Untuk mendapatkan akses kunjungan, kamu bisa cek infonya di website Pinacoteca di Brera dan Galleria degli Uffizi. 

Konser Musisi Indonesia Bersatu

Lalu, bagaimana di Indonesia? Jangan khawatir, beberapa musisi dan pegiat seni tanah air juga akan bersatu menghiburmu. Mereka akan menggelar konser online bertajuk ‘Konser Musik #DiRumahAja’ yang akan ditayangkan pada 25-28 Maret 2020. 

 

‘Konser Musik #DiRumahAja’ menghadirkan sejumlah musisi ternama tanah air, seperti Raisa, Tulus, Afgan, Andien, Arie Lasso, Ariel Noah, dan masih banyak lagi.

 

Baca juga: Anak Bangsa yang Pernah Menorehkan Prestasi di Kancah Internasional

 

Nantinya,  lewat aktifitas online ini, para musisi akan menggalang dana sosial guna membantu pemerintah mengatasi permasalahan virus corona di Indonesia.

 

Jadi, aktifitas online mana nih yang akan kamu pilih untuk menemanimu di rumah? Apapun pilihan hiburan kamu, sebisa mungkin jangan terlalu stres, ya.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.