Cara Mudah Hemat BBM Mobil yang Bisa Dilakukan Sendiri

By Arris Riehady - March 31, 2020

Mau berkendara tapi tidak boros? Ikuti cara mudah untuk hemat BBM mobil berikut ini.

hemat BBM mobil

Mobil zaman sekarang sudah dibekali dengan mode berkendara Eco untuk efisiensi dan menghemat bahan bakar minyak (BBM). Jadi, nantinya sistem akan membaca kamu sedang hemat BBM dan indikator Eco yang biasa ada di instrumen panel akan menyala.

 

Baca juga: Jarang Diketahui, Ini 4 Kegiatan yang Dapat Dilakukan dari Rumah

 

Namun, bila mobil kamu belum dilengkapi dengan mode berkendara Eco, masih ada cara untuk menghemat BBM.

 

Untuk lebih lengkapnya, ikuti cara mudah untuk hemat BBM mobil berikut ini.

mudik

Jaga kondisi mesin

Kondisi mesin yang selalu prima akan mempengaruhi konsumsi BBM. Itu sebabnya dianjurkan agar kamu selalu melakukan perawatan rutin dan servis berkala setiap 6 bulan atau 10.000 kilometer.

 

Sekarang, kamu tidak perlu repot untuk melakukan perawatan rutin dan servis berkala, karena kamu bisa melakukan advanced booking service melalui Seva.id. Selain, tidak perlu antre di bengkel resmi, kamu juga bisa membuat janji dengan mekanik untuk servis mobil di rumah atau kantor.

 

Booking Service

 

Baca juga: Cara Mudah Booking Service Kendaraan di Seva.id

harga new peugeot 3008

Perhatikan batas kecepatan

Cara hemat BBM mobil yang paling mudah dan efektif adalah dengan mempertahankan laju kendaraan dalam batas kecepatan yang ditentukan.

 

Hindari mempercepat atau memperlambat mobil secara mendadak. Lalu, jangan menginjak pedal gas terlalu dalam, karena hal ini dapat membuat efisiensi BBM menurun sekitar 19%.

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!