Search Cars

Tips & Rekomendasi

Jarang Diketahui, Ini 4 Kegiatan yang Dapat Dilakukan dari Rumah

Jual beli mobil hingga mengurus dokumen kendaraan bisa dilakukan dari rumah? Kenapa tidak? Begini caranya.

Kegiatan yang dapat dilakukan dari rumahSaat ini, banyak kegiatan yang dapat dilakukan dari rumah tanpa harus mengunjungi toko atau mall. Kamu bisa memesan segalanya, mulai dari barang, make up, sampai beli mobil. Semuanya bisa dilakukan dalam gadget-mu.

 

Bukan itu saja, kamu juga bisa mengurus surat kendaraan dengan hanya duduk manis di kursimu. Penasaran, bagaimana caranya?

 

Nah, berikut ada 4 kegiatan yang dapat dilakukan dari rumah, yang mungkin belum kamu ketahui.

Beli mobil 

Kegiatan yang dapat dilakukan dari rumah pertama adalah membeli mobil. Caranya mudah, cukup buka Seva.id, kamu sudah bisa mendapatkan mobil idaman tanpa harus beranjak dari tempat dudukmu. Bukan cuma mobil baru, Seva.id juga menyediakan berbagai pilihan mobil bekas berkualitas di fitur Pilihan Expert.

 

Selain itu, kamu juga bisa mencari produk sesuai anggaran, dimana dengan fitur ini kamu bisa sesuaikan uang muka atau cicilan bulanan maksimum sesuai dengan anggaran kamu.

 

Baca Juga: Fitur Terbaru Seva.id yang Bikin Kamu Makin Mudah Beli Mobil

Jual mobil

Tidak hanya membeli mobil, kamu juga bisa menjual mobilmu dari rumah melalui Seva.id. Caranya, isi beberapa data mobilmu, seperti merek, model, tahun produksi, jenis bahan bakar, dan sebagainya.

 

Bila semua data sudah kamu isi, klik tombol Jual Mobil Saya lalu tunggu konfirmasi dari tim Seva.id. Jika mobil kamu sudah approved, kamu dapat melihat status mobil yang didaftarkan melalui fitur Akun Saya, kemudian klik Kendaraaan Saya.

 

Jadi, kamu tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk mengiklankan mobil atau bertemu dengan pembeli yang belum tentu, karena Seva.id akan membantu mengiklankan mobil yang akan kamu jual.

 

Baca Juga: Tips Juak Mobil Cepat dan Menguntungkan Sebelum Mudik Lebaran 2020

 

 

Mengurus surat kendaraan

Kegiatan yang dapat dilakukan dari rumah berikutnya adalah mengurus surat kendaraan. Ini sangat membantu saat kamu diharuskan untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Tapi, bagaimana caranya?

 

Jangan bingung, karena Seva.id punya layanan eDokumen yang siap bantu kamu mengurus perpanjangan pajak kendaraan dari rumah. Layanan ini berlaku untuk mengurus perpanjangan pajak kendaraan, roda empat maupun roda dua.

 

Kamu cukup melengkapi data seperti nama, alamat email, nomor telepon, dan jenis kendaraan. Kemudian, siapkan foto STNK, KTP, serta BPKB yang nantinya harus kamu upload sebagai syarat kelengkapan pengurusan dokumen kendaraan.

 

Setelah semua data dan syarat sudah dilengkapi, kamu tinggal menunggu tim representative Seva.id menghubungimu untuk melakukan verifikasi data selambat-lambatnya 2 (dua) hari kerja sejak setelah pendaftaran diajukan.

 

Proses pengurusan dokumen kendaraan adalah maksimal 2 (dua) hari kerja sejak kelengkapan dokumen kendaraan diterima. Kemudian, dokumen kamu nantinya akan dikirimkan langsung ke alamat yang terdaftar saat melakukan pendaftaran layanan eDokumen.

 

Baca Juga: Updrade Cara Urus Kendaraan dengan Layanan E-Dokumen

Booking service

Dengan layanan Booking Service di Seva.id kamu bisa menghemat waktu saat merawat mobil dan tidak perlu pergi ke bengkel, karena terdapat pilihan untuk melakukan home service.

 

Jadi, kamu tidak perlu repot pergi ke bengkel, karena teknisi dari bengkel resmi akan datang ke rumah kamu untuk melakukan perawatan pada mobilmu.

 

Cara menggunakan fitur ini gampang banget, kamu cukup mengisi beberapa data seperti merek mobil, model, varian, nomor polisi, dan kategori servis. Lalu, sesuaikan tanggal pemesanan layanan sesuai keinginanmu.

 

Bila sudah, teknisi akan datang ke rumahmu sesuai dengan tanggal yang sudah kamu ajukan. Mudah kan?

 

Baca Juga: Cara Mudah Booking Service Kendaraan di Seva.id

 

Nah, itulah 4 kegiatan yang dapat dilakukan dari rumah. Semuanya dapat kamu lakukan melalui Seva.id. Jadi, jangan lupa kunjungi Seva.id, ya.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.