Beli Mobil Baru Secara Cash yang Aman dan Nyaman

By Ferdi Julias - September 4, 2019

Membeli mobil kredit mungkin sudah sering dilakukan orang. Tetapi, bagaimana prosedurnya bila membeli mobil baru secara cash?

Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk membeli mobil baru, yaitu cash (tunai) dan kredit. Mungkin, sebagian besar pembeli mobil lebih memilih sistem pembayaran kredit karena lebih terjangkau daripada membeli mobil secara cash.

Walaupun begitu, pasti ada saja pembeli yang tidak ingin terikat cicilan setiap bulan dan lebih memilih sistem pembayaran cash.

Bagi yang sudah berpengalaman membeli mobil, mungkin sudah tidak asing lagi dengan kedua sistem pembayaran tersebut.

Namun, bagi pemula atau yang baru pertama kali membeli mobil, informasi tentang cara pembelian dan pembayaran mobil masih dibutuhkan.

Apalagi cara beli mobil tanpa kredit alias cash, yang jarang dilakukan oleh pembeli.

Untuk itu, bagi Anda yang ingin membeli mobil baru secara cash, informasi berikut ini mungkin dapat dijadikan referensi dalam melakukan pembayaran.

Sesuaikan dengan budget

Pertama kali yang harus Anda lakukan adalah sesuaikan harga mobil dengan budget yang dimiliki.

Pastikan mobil baru yang diinginkan sesuai dengan rencana keuangan Anda, terutama jika beli mobil secara cash. Anda harus menghitung secara tepat agar keuangan tidak terganggu.

Harga mobil yang terlalu mahal bisa jadi akan memberatkan Anda. Belum lagi bila ada pengeluaran yang tidak terduga dan harus dikeluarkan secara cepat.

Untuk itu, budget sangat penting untuk dihitung secara cermat.

Baca juga: Sekarang Zamannya Beli Mobil Secara Online

Apalagi jika Anda memiliki cicilan bulanan, seperti cicilan rumah atau kartu kredit, harga mobil yang diinginkan lebih baik sesuai dengan budget yang ada agar sesuai dengan kemampuan dan tidak memberatkan Anda.

Solusinya, Anda dapat menabung untuk beli mobil. Apabila sudah terkumpul, baru pesan mobil impian Anda di dealer terpercaya atau dealer resmi.

Berita Terkait

Author